Kemenangan Manchester City 1-3 Atas Brentford Bawa City Salip Arsenal Di Posisi Dua

SEPAKBOLA.id – Manchester City naik ke peringkat dua di Liga Primer, dua poin di belakang sang pemuncak klasemen, Liverpool, saat hat-trick Phil Foden menjadi katalisator kemenangan meyakinkan di Brentford.

Prediksi Bola Terakurat

Tuan rumah sebenarnya unggul lebih dulu melalui gol pembuka Neal Maupay di menit ke-21, namun dibutuhkan penampilan heroik dari penjaga gawang the Bees, Mark Flekken, untuk menahan laju sang juara bertahan dengan serangkaian penyelamatan gemilang hingga Foden mencetak gol di waktu tambahan babak pertama.

Gol Foden memberi City momentum tambahan yang mereka butuhkan dan ia mencetak gol keduanya delapan menit setelah jeda ketika ia mencuri di belakang lini pertahanan Brentford untuk menyambar umpan silang Kevin de Bruyne yang tidak terjangkau oleh Flekken.

Brentford, meskipun didominasi, memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, terutama saat Ivan Toney melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, namun City jauh lebih unggul dan mengunci kemenangan 20 menit jelang bubaran saat Foden menyambut umpan Erling Haaland dengan tenang untuk mengarahkan bola melewati Flekken.

Pada menit-menit akhir, terjadi pertikaian antara Kyle Walker dan Maupay, di mana sang pemain harus ditenangkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola, yang menolak untuk memberikan komentar setelah pertandingan.

Manchester City. Brentford

Manchester City Mulai Kembali Ke Performa Optimal

Manchester City mungkin membutuhkan waktu hingga menit-menit akhir babak pertama untuk dapat mengalahkan Flekken yang tampil luar biasa, namun hal tersebut tidak lebih dari apa yang mereka dapatkan setelah menghujani gawang Brentford dengan tendangan sebelum melakukan gol pembuka.

Dengan Haaland yang masih dalam masa pemulihan dari cedera kaki dan belum pulih dari penampilannya yang mematikan, Foden mengambil alih tanggung jawab mencetak gol dengan hat-trick senior kedua dalam kariernya, setelah mencetak tiga gol dalam kemenangan derbi 6-3 atas Manchester United pada Oktober 2022.

Dan ini adalah penampilan City yang tidak menyenangkan, tidak hanya saat mereka mendekati posisi teratas tetapi juga dengan melihat duo kelas dunia Haaland dan De Bruyne memulai pertandingan bersama untuk pertama kalinya sejak malam pembukaan musim liga di Burnley pada bulan Agustus.

Ini adalah waktu di mana City mencapai performa terbaiknya dan statistik mulai mengisyaratkan hal tersebut, dengan kemenangan ketujuh beruntun mereka sejak meraih Piala Dunia Antarklub dengan kemenangan atas Fluminense pada akhir Desember.

Manchester City. Brentford

Aksi Heroik Flekken Tidak Cukup Untuk Brentford

Brentford memberikan perpaduan energi dan perlawanan yang biasa mereka tampilkan, namun pada akhirnya mereka tidak dapat menandingi Manchester City.

Tentu saja tidak ada rasa malu untuk tim asuhan Thomas Frank, dan sampai detik-detik akhir babak pertama, ketika sundulan Ethan Pinnock yang salah arah berhasil menjebol gawang Foden, Brentford masih memiliki harapan untuk meraih kemenangan yang tidak mungkin terjadi, berkat penyelesaian akhir yang tenang dari Maupay setelah menerima umpan tendangan jarak jauh dari Flekken.

Dan ini semua berkat penampilan luar biasa dari Flekken, yang tampil luar biasa saat City melepaskan 17 tembakan, 10 tepat sasaran, hanya dalam 45 menit pertama.

Flekken melakukan penyelamatan dua kali dari Julian Alvarez, menghalau Haaland dengan kakinya dan juga menggagalkan tendangan Kyle Walker, Josko Gvardiol, De Bruyne, dan Foden sebelum yang terakhir berhasil menjebol gawangnya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hanya terdapat satu gol yang tercipta setelah itu, namun terdapat beberapa nilai plus bagi Brentford, termasuk sebuah gol dalam lima pertandingan beruntun bagi sang penyerang, Maupay, yang meneruskan kebangkitannya setelah kesulitan di Everton, di mana ia hanya mencetak satu gol dalam 32 penampilan, termasuk 14 kali tampil sebagai starter.

Namun pada akhirnya, City – dan Foden secara khusus – terlalu bagus.

 

Baca Juga

Real Madrid Undang Cristiano Ronaldo Dan Al-Nassr Untuk Pertandingan Persahabatan

Rasmus Hojlund Pecahkan Rekor Pemain Termuda Manchester United

Menurut Mariano Fabiani Lazio Tidak Membutuhkan Tambahan Pemain Baru