Bernardo Silva Perpanjang Kontraknya Di Manchester City Hingga 2026

SEPAKBOLA.id – Bernardo Silva telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun di Manchester City, yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2026.

Kontrak gelandang Portugal itu sebelumnya akan habis pada 2025.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Silva, 29 tahun, sempat dikaitkan dengan Barcelona selama dua musim panas lalu, dan juga dilaporkan ada ketertarikan dari Paris St-Germain dan Al-Hilal.

“Saya telah menjalani enam tahun yang luar biasa di Manchester City dan saya senang untuk memperpanjang waktu saya di sini,” kata Silva.

“Memenangkan Treble musim lalu sangat istimewa dan sangat menyenangkan menjadi bagian dari skuat yang memiliki rasa lapar dan gairah.

“Kesuksesan membuat Anda menginginkan lebih, dan klub ini memberi saya kesempatan untuk terus menang. Saya mencintai manajer, rekan setim dan para penggemar dan berharap kami dapat berbagi lebih banyak kenangan indah di tahun-tahun mendatang.”

Bos City, Pep Guardiola, kehilangan kapten Ilkay Gundogan ke Barcelona pada awal musim panas ini, sementara Riyad Mahrez pindah ke Al-Ahli di Arab Saudi.

Bek Aymeric Laporte juga mengisyaratkan kepergiannya dalam waktu dekat setelah mengunggah video perpisahan kepada para penggemar klub di Instagram.

Laporte dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, setelah lima setengah tahun di Premier League.

Guardiola telah menambah kekuatan di lini tengah selama jendela transfer ini, dengan bergabungnya pemain Kroasia, Mateo Kovacic dari Chelsea, sementara City juga telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut pemain sayap Belgia dari Rennes, Jeremy Doku, dengan nilai transfer sebesar £55.4 juta.

Bernardo Silva telah terlibat dalam semua lima kesuksesan gelar Premier League di City di bawah asuhan Guardiola sejak ia bergabung dengan klub pada Mei 2017, dan bos Etihad tahun lalu menggambarkan Silva sebagai “tak tergantikan” di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahannya ke Barca.

Silva membuktikan kemampuannya musim lalu dengan mencetak tujuh gol dan memberikan delapan assist dalam 55 penampilan, membantu City memenangkan Treble Liga Primer, Liga Champions, dan Piala FA.

Dan dengan menepinya Kevin de Bruyne hingga empat bulan setelah menjalani operasi hamstring, Guardiola akan senang dapat mempertahankan salah satu gelandang paling kreatif.

Direktur sepak bola City, Txiki Begiristain, mengatakan bahwa Silva akan memainkan peran kunci dalam upaya City untuk memenangkan empat gelar Premier League secara beruntun.

Ia menambahkan: “Bernardo telah tampil luar biasa selama berada di Etihad, jadi kami senang dia telah menandatangani perpanjangan kontrak.

Prediksi Bola Terakurat

“Kualitas dan kemampuan teknisnya sangat fantastis – dan di samping kerja keras dan profesionalismenya, ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Bernardo sangat penting dalam musim kemenangan Treble kami dan kami yakin dia dapat membantu memberikan lebih banyak trofi dalam beberapa tahun ke depan.”

 

Baca Juga

Pep Guardiola Akan Absen Dari Pinggir Lapangan Untuk 2 Laga

Mason Mount Diperkirakan Akan Absen 2 Pertandingan Karena Cidera

Kiper Frosinone Diskors Karena Mengumpat Saat Melawan Napoli