Chelsea Melenggang Ke Final Carabao Cup Usai Bantai Middlesbrough 6-1

SEPAKBOLA.id – Chelsea mencapai final Carabao Cup dengan mengalahkan tim divisi dua, Middlesbrough, untuk memastikan kemenangan agregat 6-2.

Tim Championship tersebut menuju ke Stamford Bridge dengan keunggulan 1-0 dari leg pertama.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun Chelsea mencetak empat gol di babak pertama melalui gol bunuh diri Jonny Howson, Enzo Fernandez, Axel Disasi dan Cole Palmer.

Gol kedua dari Palmer dan Noni Madueke melengkapi kemenangan Chelsea, sebelum Morgan Rogers mencetak gol hiburan untuk menghibur para pendukung tuan rumah yang hadir.

Chelsea telah mengamankan satu tempat di Wembley pada 25 Februari, dan akan menghadapi Liverpool atau Fulham, yang akan bertemu di Craven Cottage pada leg kedua semifinal pada hari Kamis dini hari nanti, dengan The Reds unggul 2-1 dalam pertandingan tersebut.

Tim asuhan Mauricio Pochettino menyamakan kedudukan secara agregat setelah 15 menit, ketika Ben Chilwell – yang menjadi starter untuk pertama kalinya dalam 118 hari – membongkar pertahanan Boro dengan umpan terobosan tajam.

Raheem Sterling kemudian memberikan umpan ke arah Armando Broja di dalam kotak penalti, dan kapten Boro, Howson, yang mencoba untuk melakukan intervensi, secara tidak sengaja mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri melalui tulang keringnya.

Chelsea kemudian unggul lebih dulu dalam pertandingan ini untuk pertama kalinya saat Sterling dan Disasi berkombinasi di sisi kanan, sebelum Enzo yang menerobos masuk melepaskan umpan silang mendatar yang melewati kiper Boro, Tom Glover.

Chelsea. Middlesbrough

Boro adalah arsitek dari kejatuhan mereka sendiri untuk gol ketiga dan keempat di babak pertama. Pertama, bek tengah Matt Clarke memberikan bola dengan sebuah umpan yang tidak terarah. Chelsea membalas, dengan Disasi menerobos masuk ke dalam kotak penalti untuk menyambar umpan Sterling ke tiang jauh.

Gol keempat bahkan lebih mengerikan saat Dan Barlaser dirampas di daerahnya sendiri oleh Palmer, yang berhasil melewati Glover.

Palmer, yang melewatkan tiga kesempatan emas di leg pertama, menebus kesalahannya di sini dengan mencetak gol kelima saat ia secara klinis menyelesaikan umpan cut-back dari Conor Gallagher, sebelum Madueke menaklukkan Glover dengan tendangan yang dibelokkan dari Rav van den Berg.

Rogers, yang telah dikaitkan dengan Aston Villa bulan ini, membalas satu gol untuk Boro dengan tendangan yang bagus ke tiang jauh gawang Djordje Petrovic – namun Chelsea telah memastikan tempat di final.

Chelsea Membabat Habis Boro

Setelah melakukan 18 tembakan tanpa mencetak gol di Riverside Stadium, Chelsea jauh lebih kejam di sini dan menampilkan momen-momen permainan menyerang yang apik dan kualitas Liga Primer.

Mereka juga dibantu oleh tim Middlesbrough yang, setelah memanfaatkan suasana panas di kandang mereka untuk meraih kemenangan besar, terlihat lebih seperti tim divisi dua yang dilanda cidera.

Chelsea. Middlesbrough

Isaiah Jones, yang tampil sangat impresif di pertandingan pertama, tidak dapat tampil setelah tertatih-tatih saat melawan Rotherham di hari Sabtu. Howson, yang sempat diragukan, berjuang sebagai bek tengah ketiga dan tidak berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol kedua dari Enzo.

Boro memulai pertandingan dengan lebih baik sebelum kebobolan, dan memiliki kesempatan emas untuk unggul 1-0 setelah tendangan sudut pendek yang cerdas, yang berakhir dengan sundulan Rogers yang digagalkan di tiang dekat oleh Petrovic.

Namun Chelsea, yang memiliki daftar panjang pemain yang absen karena cedera atau sedang menjalani pertandingan internasional, membongkar pertahanan Boro dan menerima hadiah yang mereka berikan untuk memastikan kemenangan yang nyaman tanpa harus bekerja keras.

Mereka terus menekan di babak kedua – Sterling hampir saja menaklukkan Dael Fry di dalam kotak penalti Boro dengan gawang yang menganga, sebelum Palmer menambahkan gol kelima – sementara Boro mendapat peluang emas saat Matt Crooks dinyatakan offside setelah menyundul bola melewati Petrovic, sebelum akhirnya Rogers berhasil mencetak gol di depan para penonton yang memadati stadion.

Prediksi Bola Terakurat

Ini adalah final besar pertama The Blues sejak pemilik bersama Todd Boehly menyelesaikan pengambilalihannya pada Mei 2022.

 

Baca Juga

Pemain Legandaris Italia Luigi Riva Meninggal Di Usia 79 Tahun

Cidera Mohamed Salah Lebih Buruk Dari Yang Diperkirakan

Prediksi Liga Premier Arsenal vs Crystal Palace 20 Januari 2024