Pemain Legandaris Italia Luigi Riva Meninggal Di Usia 79 Tahun

SEPAKBOLA.id – Pencetak gol terbanyak di Italia dan mantan penyerang Cagliari, Luigi Riva, meninggal dunia pada usia 79 tahun.

Prediksi Bola Terakurat

Riva sempat dirawat di rumah sakit di ibu kota Sardinia setelah dilaporkan mengalami serangan jantung pada akhir pekan lalu.

Dijuluki ‘Roar of Thunder’, Riva mencetak 35 gol dalam 42 penampilan untuk Azzurri, bersama tim yang dibelanya menjuarai Kejuaraan Eropa 1968 dan mencapai final Piala Dunia dua tahun kemudian.

Ia juga membantu Cagliari meraih satu-satunya gelar Serie A pada tahun 1970.

Dalam sebuah unggahan di X, yang sebelumnya bernama Twitter, Cagliari menulis, “Selamanya GIGI RIVA.”

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina mengatakan: “Sepak bola Italia sedang berduka karena seorang pahlawan nasional yang nyata dan tepat telah meninggalkan kita. Gigi Riva adalah perwujudan dari seorang pria hebat dan pesepak bola yang luar biasa.”

FIGC telah membuat rencana untuk pertandingan-pertandingan di seluruh Italia untuk mengadakan hening cipta selama satu menit sebelum pertandingan untuk menghormati Riva selama sisa minggu ini.

Berita kematiannya juga ditandai dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum dimulainya babak kedua final Piala Super Italia antara Napoli dan Inter Milan pada hari Senin di Riyadh, Arab Saudi.

Karier Luigi Riva di Italia terhambat oleh dua cedera serius, termasuk patah kaki pada tahun 1970 yang menggagalkan upaya Cagliari untuk meraih gelar liga kedua secara beruntun.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dia bermain hampir sepanjang karier klubnya bersama Cagliari, menandatangani kontrak dengan mereka pada tahun 1963 dan pensiun pada tahun 1976 setelah memuncaki daftar pencetak gol terbanyak di Serie A sebanyak tiga kali, mencetak 207 gol untuk Islanders dan menjadi runner-up untuk Ballon d’Or 1969.

 

Baca Juga

Cidera Mohamed Salah Lebih Buruk Dari Yang Diperkirakan

Prediksi Liga Premier Arsenal vs Crystal Palace 20 Januari 2024

Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid 4-2 Dalam Laga Copa Del Rey