Cidera Mohamed Salah Lebih Buruk Dari Yang Diperkirakan

SEPAKBOLA.id – Liverpool mengatakan bahwa cedera kaki yang dialami Mohamed Salah di Africa Cup of Nations “lebih buruk dari yang dikhawatirkan sebelumnya”, namun Mesir tetap berharap ia dapat kembali untuk kemungkinan tampil di semifinal.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Salah mengalami cedera saat Mesir bermain imbang 2-2 dengan Ghana pada hari Kamis di Grup B.

Mesir mencapai babak sistem gugur pada hari Senin setelah bermain imbang 2-2 secara dramatis dengan Cape Verde saat Salah menyaksikan dari tribun.

Liverpool mengatakan pemain berusia 31 tahun itu akan kembali pada hari Rabu untuk menjalani “program rehabilitasi intensif”.

Klub menambahkan cedera Salah “lebih buruk dari yang dikhawatirkan sebelumnya”, tetapi ia akan dirawat dengan “tujuan untuk kembali beraksi sesegera mungkin untuk klub dan negara, memberinya kesempatan terbaik untuk kembali berkompetisi di Afcon” jika Mesir terus melaju.

“Masuk akal jika dia melakukan rehabilitasi bersama kami,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp pada hari Minggu, sebelum kembalinya Salah dikonfirmasi.

Asosiasi sepak bola Mesir pada awalnya mengatakan pada hari Jumat bahwa Salah hanya akan tampil di turnamen lagi jika negaranya melaju ke perempat final pada 2 atau 3 Februari.

Klopp menambahkan: “Saya akan mengatakan jika Mesir lolos ke final, jika dia fit sebelum final, maka mungkin ya.”

Namun, agen Salah, Ramy Abbas Issa, kemudian tampak meragukan peluang sang penyerang untuk ambil bagian lebih jauh dalam Afcon tahun ini.

“Cedera Mohammed lebih serius dari yang diperkirakan dan dia akan absen selama 21-28 hari, dan bukan dua pertandingan,” dia memposting di X, sebelumnya Twitter.

“Kesempatan terbaiknya untuk berpartisipasi di Afcon saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris dan bergabung kembali dengan tim segera setelah dia fit.”

Jika Salah absen selama 21 hari sejak tanggal ia mengalami cedera, ia tidak akan tersedia lagi hingga 8 Februari, tiga hari sebelum final Afcon.

Klopp telah menyarankan pada hari Jumat bahwa masalah hamstring Salah kemungkinan besar akan parah, mengingat sang pemain hanya melewatkan 10 pertandingan liga untuk The Reds dalam lebih dari enam musim.

“Dia terkejut dan tidak dapat melihat mengapa dia terkena sesuatu yang begitu kuat,” kata pelatih asal Jerman itu.

“Anda mengalami cedera hamstring ini dengan cara yang berbeda. Dia merasakannya dan kami tahu betapa jarangnya Mo absen, atau harus absen, jadi ini jelas merupakan sesuatu.”

Tujuh gelar terakhir Mesir di Piala Afrika diraih pada 2010, setahun sebelum Salah melakukan debut internasionalnya dan mereka finis sebagai runner-up pada edisi 2017 dan 2021.

Dia mencetak gol penalti di menit-menit akhir pada hari Minggu lalu untuk membantu Mesir bermain imbang 2-2 dengan Mozambik untuk menghindari kekalahan memalukan di awal turnamen.

Salah yakin ia akan memenangkan Afcon “cepat atau lambat”.

Prediksi Bola Terakurat

“Saya ingin sekali memenangkannya, tentu saja,” katanya. “Itu akan terjadi – itulah yang saya yakini. Apa pun yang saya yakini, saya raih – jadi cepat atau lambat, itu akan terjadi.

“Saya telah memenangkan segala sesuatu yang mungkin kecuali yang satu ini, belum. Semua orang tahu apa artinya bagi pemain mana pun untuk memenangkan Piala Afrika.”

 

Baca Juga

Prediksi Liga Premier Arsenal vs Crystal Palace 20 Januari 2024

Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid 4-2 Dalam Laga Copa Del Rey

Jordan Henderson Resmi Bergabung Dengan Ajax Dengan Durasi Kontrak 2,5 Tahun