Gol Menit Akhir Martinelli Bawa Arsenal Menang Atas Manchester City 1-0

SEPAKBOLA.id – Gabriel Martinelli mencetak gol kemenangan dramatis di menit-menit akhir saat Arsenal meraih kemenangan penting atas sang juara bertahan Liga Primer, Manchester City, di Emirates Stadium.

Sebuah pertandingan yang sebagian besar mengecewakan mendapatkan hasil akhir yang menakjubkan empat menit sebelum pertandingan berakhir, disaat kedua tim tampaknya harus puas dengan satu poin.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kembali dari cedera hamstring sebagai pemain pengganti, tendangan Martinelli berbelok dari Nathan Ake dan memberi Arsenal kemenangan pertama di liga atas City sejak Desember 2015.

Itu adalah momen yang memicu perayaan liar dan membuat the Gunners menyamakan poin dengan rival London utara, Tottenham, di puncak klasemen.

Hal yang menjadi perbincangan terbesar sebelum gol tersebut terjadi adalah bagaimana pemain City, Mateo Kovacic, mampu bertahan di atas lapangan setelah melakukan tekel yang terlambat pada Martin Odegaard dan Declan Rice.

City memiliki kesempatan yang lebih baik di awal pertandingan ketika Rice menyapu bola dari Josko Gvardiol sebelum Ake melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar gawang dari jarak dekat.

Penjaga gawang Arsenal, David Raya, yang memiliki waktu yang tidak menentu, dua kali hampir terjebak dalam penguasaan bola di garis gawangnya oleh Julian Alvarez.

Arsenal, Manchester City

Namun tim tuan rumah yang bergembira saat Martinelli, yang masuk dari bangku cadangan di babak kedua, memberikan kontribusi penting.

Arsenal Menunjukkan Keberanian Mereka

Arsenal terlihat sangat gugup di awal pertandingan saat menghadapi City yang telah berhasil mempertahankan posisi mereka di Liga Primer dalam beberapa tahun terakhir.

Raya terlihat ragu-ragu, khususnya saat bola berada di kakinya, dan bahkan para penggemar Arsenal yang sangat mendukung tim asuhan Mikel Arteta pun terlihat tidak sabar.

Masuknya Martinelli untuk menggantikan Leandro Trossard setelah jeda membuat perbedaan besar saat sang pemain asal Brazil berlari ke lini pertahanan City dan akhirnya menimbulkan masalah – meskipun sang penjaga gawang tim tamu, Ederson, pada awalnya tidak merasa terganggu.

Arsenal tampil terorganisir dan tangguh di lini pertahanan, menjaga Erling Haaland, dan semua kerja keras mereka terbayar dengan gol penentu kemenangan, meskipun gol tersebut tercipta melalui tendangan defleksi krusial yang dilakukan oleh Ake.

City dan Pep Guardiola telah membayangi Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, tidak terkecuali saat mereka mengalahkan mereka di titik kritis dalam perebutan gelar musim lalu, namun kemenangan ini pasti akan memberikan kepercayaan diri yang besar bagi the Gunners.

Arsenal, Manchester City

Manchester City Kembali Menelan Kekalahan

City sebelumnya harus kembali ke bulan Desember 2018 untuk mengingat kembali kekalahan beruntun di Liga Primer, saat mereka kalah di kandang atas Crystal Palace dan tandang atas Leicester City.

Mereka hanya kehilangan tiga poin di sepanjang musim setelah dua kekalahan tersebut. Kini mereka harus kembali bangkit setelah kalah di liga atas Wolves dan di sini di Arsenal, di mana mereka tidak dapat menampilkan penampilan terbaik mereka.

City, seperti biasanya, memiliki banyak penguasaan bola, namun mereka tidak memiliki daya gedor dan ketajaman seperti biasanya, dengan sang penyerang, Haaland, yang hanya menjadi penonton.

Terdapat ketidakdisiplinan juga dari Kovacic, yang beruntung hanya mendapatkan kartu kuning atas tantangan yang buruk terhadap Odegaard namun masih melanjutkannya dengan pelanggaran lain terhadap Rice.

Prediksi Bola Terakurat

Ketidakdisiplinan tersebut juga meluas pada peluit akhir pertandingan saat beberapa pemain City, termasuk Haaland dan Kyle Walker, terlibat dalam pertengkaran sengit dengan beberapa pemain Arsenal.

Anak asuh Guardiola akan sangat kecewa dengan dua hasil di liga – namun sejarah menunjukkan bahwa City memiliki kualitas dan karakter untuk kembali ke performa terbaik mereka dengan cepat.

 

Baca Juga

Prediksi Juventus vs Torino 7 Oktober 2023

Manor Solomon Diperkirakan Akan Absen 3 Bulan Akibat Cidera

West Ham Cetak Rekor Saat Raih Kemenangan 1-2 Atas Freiburg