Wolverhampton Maju Ke Babak Berikut Piala FA Usai Kalahkan Brentford 3-2

SEPAKBOLA.id – Wolverhampton memastikan perjalanan derby putaran keempat Piala FA ke West Brom setelah pemain lokal, Nathan Fraser, masuk dari bangku cadangan untuk mengubah hasil pertandingan ulangan melawan Brentford.

Prediksi Bola Terakurat

Meskipun memimpin tiga kali dalam pertandingan secara keseluruhan, dan bermain selama 80 menit dengan keunggulan jumlah pemain di pertandingan pertama, Brentford tidak dapat mengamankan kemenangan saat penalti Matheus Cunha di babak perpanjangan waktu membuat Wolves lolos.

Brentford mencetak gol di awal babak pertama.

Mantan pemain bertahan Wolves, Nathan Collins, hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk membawa tim tamu unggul ketika ia berputar dan melepaskan tembakan dan babak kedua baru berjalan tujuh menit ketika bola memantul ke arah Neal Maupay, yang mencetak gol, seperti yang ia lakukan di pertandingan pertama.

Namun, seperti yang mereka lakukan di Brentford, Wolves kembali ke dalam permainan.

Nelson Semedo mampu mencetak gol penyeimbang pertama ke gawang yang kosong saat bola rebound jatuh dengan baik setelah Thomas Strakosha menepis upaya awal bek Portugal itu. Kemudian Fraser mencetak gol.

Pemain berusia 18 tahun ini lahir dan dibesarkan di Wolverhampton dan merupakan jebolan akademi klub. Ia baru dua menit berada di lapangan ketika ia melepaskan tendangan luar biasa ke sudut jauh.

Fraser pasti mengira dia telah memenangkan pertandingan dua menit kemudian ketika tendangan kerasnya berhasil ditepis oleh Strakosha untuk memastikan pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Dibutuhkan sebuah tendangan penalti yang kontroversial untuk mengubah hasil pertandingan menjadi kemenangan tuan rumah, Brentford mengeluh dengan keras saat Pedro Neto melakukan pelanggaran.

Wolverhampton. Brentford

Namun, wasit Andrew Madley tidak bergeming, VAR Graham Scott mendukungnya dan Cunha mengatur pertemuan pertama Wolves dengan West Brom di depan para pendukung sejak 2012, mengingat pertemuan di Premier League tiga tahun lalu dimainkan di stadion yang kosong karena pandemi virus corona.

Fraser Membawa Optimisme Untuk Wolverhampton

Kepindahan Collins senilai £23 juta ke Brentford pada awal Juli adalah salah satu alasan mengapa rasa putus asa yang semakin meningkat tentang keadaan klub mereka mencengkeram banyak penggemar Wolves selama musim panas yang mencakup kepergian manajer populer Julen Lopetegui di akhir musim.

Sang mantan pelatih asal Spanyol yang digantikan oleh Gary O’Neil telah mengacaukan ekspektasi.

Kemenangan atas Brighton di hari Senin akan membuat Wolves hanya berjarak satu poin dari tempat di Eropa dan dalam diri Fraser, mereka memiliki seseorang yang dapat menjadi bagian dari masa depan mereka untuk waktu yang lama.

Meskipun dia adalah pemain muda internasional Republik Irlandia, Fraser adalah pemain lokal. Klub juniornya, Trysull Tigers, berjarak enam mil dari Molineux dan sangat bangga dengan sang remaja, meskipun ia baru bergabung dengan mereka selama dua tahun dan baru berusia delapan tahun ketika klub lokal Liga Premier mendapatkannya. Seperti yang dijelaskan oleh Trysull, “bakatnya sudah terlihat jelas”.

Betapa bangganya klub tersebut melihat Fraser mencetak gol untuk kedua kalinya dalam tiga penampilan senior Wolves. Gol tersebut dicetak di depan South Bank yang terkenal dan membantu mengamankan laga yang ditunggu-tunggu oleh Black Country pada 28 Januari nanti, membuat kontribusi Fraser semakin istimewa.

Wolverhampton. Brentford

Brentford Menyambut Kembalinya Toney

Kekecewaan atas kekalahan mereka akan sedikit berkurang di Brentford saat mereka kini dapat kembali memainkan Ivan Toney setelah delapan bulan larangan bermain karena melanggar peraturan perjudian FA.

Sang penyerang asal Inggris tidak hanya mencetak gol, namun juga menawarkan kecepatan dan kekuatan fisik yang dapat menimbulkan masalah bagi lini pertahanan lawan.

Josh Dasilva diberi peran sebagai ujung tombak Brentford di Molineux dan meskipun dia bekerja keras dan mencetak satu asis dari sebuah tendangan yang memantul ke arah Maupay, dia tidak memberikan ancaman yang sama.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gol awal Brentford merupakan hasil kerja sama dua pemain bertahan saat Kristoffer Ajer, yang baru saja pulih dari cedera kaki, melepaskan tendangan ke arah gawang yang tidak dapat ditahan oleh Jose Sa dan ketika bola mendesis di sekitar kotak penalti tuan rumah, Collins berputar untuk menceploskan bola ke gawang.

Tim tamu tidak pernah tampil meyakinkan meskipun mereka memiliki keunggulan. Setelah hanya meraih tiga poin dalam delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Primer dan tergelincir hingga berjarak tiga poin dari zona degradasi, mereka sangat membutuhkan Toney untuk membuat perbedaan, dimulai dari pertandingan kandang melawan Nottingham Forest pada hari Sabtu.

 

Baca Juga

Bristol City Buat Kejutan Dengan Kalahkan West Ham 1-0

Resmi!!!! AS Roma Pecat Jose Mourinho

Empoli Pecat Aurelio Andreazzoli Dari Kursi Pelatih