Sean Dyche : Dakwaan Liga Primer Sulit Untuk Diterima

SEPAKBOLA.id – Manajer Everton, Sean Dyche, mengatakan bahwa hal ini “sulit untuk diterima” setelah klub kembali didakwa melanggar peraturan keuangan Premier League.

The Toffees, bersama dengan Nottingham Forest, telah dirujuk ke komisi independen atas dugaan pelanggaran aturan keuntungan dan keberlanjutan dalam akun mereka untuk 2022-23.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Everton telah mengajukan banding atas pengurangan 10 poin dari dakwaan sebelumnya.

Mereka berada di urutan ke-17 di Liga Premier, satu poin di atas zona degradasi.

Di bawah peraturan Liga Premier, klub dapat kehilangan maksimal £105 juta selama tiga musim, atau £35 juta per musim, sebelum menghadapi sanksi.

Mereka menerima pengurangan 10 poin langsung – hukuman terbesar dalam sejarah Premier League – pada bulan November setelah komisi independen menemukan kerugian klub hingga 2021-22 mencapai £124,5 juta dan banding mereka akan disidangkan sebelum akhir musim ini.

Untuk dakwaan terbaru, sidang harus diselesaikan dalam waktu 12 minggu. Sidang banding harus diadakan sebelum 24 Mei 2024 dan keluhan diselesaikan sebelum 1 Juni.

Berbicara sebelum pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA hari Rabu melawan Crystal Palace, Dyche mengatakan Everton berada di posisi tiga hingga empat terbawah klub Liga Premier untuk pengeluaran bersih “selama tiga hingga empat musim terakhir” dan itu adalah “titik awal klub bergerak untuk melakukan hal-hal dengan benar”.

Ia menambahkan: “Sejak saya berada di sini, kami telah membiarkan para pemain keluar dari kontrak – beberapa di antaranya akan kami pertahankan – namun kami tidak dapat melakukan hal tersebut.

“Kami telah bekerja keras untuk menurunkan semua yang ada di sini. Kami menjual tiga pemain muda dalam jangka waktu yang diberikan kepada kami untuk memastikan uang masuk. Kami tidak akan menjual para pemain muda itu secara normal, jelas sekali.

“Stadion baru berbicara dengan sendirinya, dampak yang akan diberikan kepada kota, dan juga kepada para pendukung Everton.

Everton

“Di samping itu, mencoba untuk tetap mengeluarkan tim yang bisa bersaing. Kemudian Anda akan mendapatkan sanksi di dalam lapangan. Jadi, Anda seperti, kami mencoba melakukan semua yang kami bisa untuk menyelesaikan teka-teki ini.

“Saya yakin ada kesalahan yang dibuat selama bertahun-tahun, tetapi itu adalah bagian alami dari sepak bola dan perdagangan pemain, ini bukan ilmu pasti, faktanya sangat sulit.

“Kami mendapatkan mantra awal yang masih menjadi fokus, sisi daya tarik dan Anda kehilangan 10 poin.

“Ini adalah sanksi di lapangan tetapi kami sebenarnya telah memotong ide untuk menjadi kuat di lapangan dengan sumber daya dan mencoba melakukan hal yang benar. Ini adalah hal yang sedikit sulit untuk dilakukan dalam kurun waktu satu tahun.

“Ini adalah situasi yang aneh untuk mendapatkan sanksi di lapangan sebesar 10 poin – yang jelas kami masih menunggu banding.”

Dyche mengambil alih posisi pelatih di Everton setahun yang lalu setelah pemecatan Frank Lampard, dengan klub berada di posisi ke-19 di liga dan berjarak dua poin dari zona aman.

Ditanya apakah dia akan berhati-hati dalam mengambil posisi tersebut jika dia tahu tentang situasi klub yang kompleks, Dyche mengatakan tidak ada “pekerjaan yang sempurna” dalam sepak bola.

“Saya tidak keberatan untuk bekerja keras,” ujarnya. “Ini adalah sejarah yang hebat, sebuah klub yang hebat. Kesempatan-kesempatan seperti ini tidak selalu datang.

“Anda mungkin akan mendapatkannya dengan berbagai tantangan. Mungkin ada lebih banyak hal di sini daripada yang lain yang ditawarkan kepada saya selama sembilan bulan saya tidak bermain, tetapi saya tidak akan pernah mengacaukannya.”

Dyche berharap hasil dari banding dan tuntutan lebih lanjut akan cepat keluar sehingga klub dapat menatap masa depan.

“Saya hanya bisa membayangkan dengan semua hal ini membutuhkan waktu,” tambah pria berusia 52 tahun itu.

Prediksi Bola Terakurat

“Jika mereka mendapatkannya di dalam musim ini, itu akan sangat membantu, saya tidak berpikir ada orang yang ingin menyelesaikan musim ini dan menggaruk-garuk kepala sambil bertanya-tanya.

“Kami ingin berpikir bahwa kami tidak akan berada dalam situasi seperti itu, tetapi seseorang mungkin saja berada dalam situasi seperti itu. Saya bisa menduga bahwa mereka juga ingin menyelesaikannya di awal musim.”

 

Baca Juga

Wolverhampton Maju Ke Babak Berikut Piala FA Usai Kalahkan Brentford 3-2

Bristol City Buat Kejutan Dengan Kalahkan West Ham 1-0

Resmi!!!! AS Roma Pecat Jose Mourinho