Trent Alexander-Arnold Harus Menepi Hingga 3 Minggu Karena Cidera Lutut

SEPAKBOLA.id – Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold harus absen selama “mungkin tiga minggu” karena cedera lutut, kata asisten manajer Pep Ljinders.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain internasional Inggris, 25 tahun, mengalami cedera tersebut saat kemenangan 2-0 di babak ketiga Piala FA hari Minggu melawan Arsenal.

“Trent mengalami hiperekstensi pada lututnya, jadi dia mengalami sedikit robekan pada ligamen lateral lututnya,” kata Lijnders.

“Dia telah menjalani pemindaian. Dia akan absen selama mungkin tiga minggu. Ini adalah pukulan besar. Kami akan sangat merindukannya.”

Lijnders menambahkan: “Kami harus menemukan dinamika baru tanpa dia karena dia membuat permainan kami fleksibel. Bahkan di saat-saat yang buruk, ia adalah sosok yang menempatkan bola di tempat yang kami butuhkan untuk membuat perbedaan.

“Dia akan beristirahat dan kemudian semoga dia bisa kembali ke posisinya semula. Karena dia adalah penentu di semua pertandingan dan dia adalah pemain yang selalu menciptakan peluang bagi kami dari dalam.”

Liverpool unggul tiga poin di puncak klasemen Premier League dan akan menjamu Fulham di leg pertama semifinal Carabao Cup pada hari Rabu.

Mereka akan menghadapi Bournemouth di Premier League pada 21 Januari dan memainkan leg kedua melawan Fulham pada 24 Januari.

Mereka akan menghadapi Norwich atau Bristol Rovers di putaran keempat Piala FA pada akhir pekan 27 Januari sebelum menjamu Chelsea di liga pada 31 Januari.

Alexander-Arnold, yang ditunjuk sebagai wakil kapten klub pada musim panas lalu, telah mencetak dua gol dalam 25 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini.

Sebagai bek kanan, ia telah menikmati kesuksesan di lini tengah musim ini.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, sedang menjalani tugas internasional bersama Mesir di Piala Afrika, sementara gelandang Wataru Endo bersama Jepang di Piala Asia.

Lijnders mengatakan bek kiri Andy Robertson dan Kostas Tsimikas akan kembali berlatih pada akhir bulan saat mereka melanjutkan pemulihan dari cedera bahu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gelandang Dominik Szoboszlai absen karena masalah hamstring, tetapi kapten Virgil van Dijk fit untuk menghadapi Fulham setelah pulih dari sakit.

 

Baca Juga

Tottenham Dapatkan Pinjaman Timo Werner Hingga Akhir Musim

Real Madrid Berniat Datangkan Bek Bayern Munich Alphonso Davies Musim Depan

Chelsea Kalah Melawan Tim Championship Middlesbrough 1-0