Chelsea Kalah Melawan Tim Championship Middlesbrough 1-0

SEPAKBOLA.id – Chelsea melewatkan beberapa kesempatan saat tim Championship, Middlesbrough, meraih keunggulan tipis di leg pertama semi-final Carabao Cup di Riverside Stadium yang dipenuhi penonton.

Hayden Hackney mencetak satu-satunya gol, dengan membuka badannya untuk menyambut umpan silang dari Isaiah Jones di babak pertama.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Cole Palmer melewatkan tiga peluang bagus saat Chelsea, yang memiliki 18 tembakan, namun hanya lima yang tepat sasaran, gagal mencetak gol untuk keenam kalinya musim ini.

“Sulit untuk membicarakan penampilan kami,” ujar pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kepada BBC Radio 5 Live.

“Kami menciptakan beberapa peluang, tapi kami tidak cukup klinis. Paruh pertama musim ini, kami telah menciptakan beberapa peluang, tetapi kami belum menang karena kami tidak cukup klinis – kami harus terus berusaha.”

Chelsea, yang berada di urutan ke-10, telah melewatkan 40 peluang besar – seperti yang didefinisikan oleh analis statistik Opta – di Premier League sejauh musim ini, jumlah terbanyak kedua di divisi teratas, di belakang Liverpool (41).

Mereka ingin mendatangkan seorang penyerang dalam dua bursa transfer berikutnya, namun sepertinya mereka tidak akan mengeluarkan dana besar yang dibutuhkan untuk mendatangkan Ivan Toney dari Brentford atau Victor Osimhen dari Napoli.

Boro, yang telah kalah dalam enam pertandingan kandang di Championship musim ini, kini dapat bermimpi untuk mencapai final, setelah 20 tahun tidak pernah menjuarai turnamen ini.

Mereka datang ke pertandingan ini dengan 12 pemain tim utama yang tidak dapat tampil dan kehilangan striker Emmanuel Latte Lath dan bek sayap kiri Alex Bangura karena cedera di 20 menit pertama.

“Cara mereka bersatu sangat spesial dan membuat saya bangga melihatnya,” ujar manajer Middlesbrough, Michael Carrick, kepada Sky Sports.

Chelsea. Middlesbrough

“Kami harus menunjukkan sedikit dari segalanya dan saya bersemangat. Saya tahu apa artinya bagi semua orang, sangat fantastis bagi saya untuk melihat begitu banyak orang yang begitu bahagia dan ini sangat spesial.

“Kami akan siap untuk menghadapi leg kedua dan menyerang dalam permainan dan melihat apa yang akan terjadi. Sepak bola adalah tentang bermimpi dan hal-hal yang terjadi seperti malam ini, yang mungkin tidak seharusnya terjadi. Kami pergi ke sana dengan mata terbuka lebar dan tahu apa yang akan terjadi, tetapi itu tidak akan menghentikan kami untuk mencoba.”

Leg kedua akan berlangsung pada hari Selasa, 23 Januari.

Liverpool akan menghadapi Fulham di semifinal lainnya, dengan partai final akan berlangsung di Wembley pada hari Minggu, 25 Februari.

Palmer Berjuang Saat Boro Dilanda Cedera

Boro memulai pertandingan dengan baik dan Latte Lath memanfaatkan sundulan Levi Colwill yang buruk untuk masuk ke belakang pertahanan Chelsea dan ditangkap di pergelangan kaki oleh Axel Disasi, tetapi wasit mengabaikan banding penalti dan tidak ada sistem asisten wasit video yang beroperasi pada tahap kompetisi ini.

Kegagalan besar pertama Palmer terjadi ketika kapten berpengalaman Jonny Howson memberinya bola, 30 meter dari gawang Boro. Dia melayang ke arah gawang dan berusaha menempatkan bola di sudut gawang namun melebar.

Beberapa menit kemudian, Boro memimpin ketika Jones masuk ke belakang pertahanan Chelsea dan meliuk-liuk melewati Colwill, yang berjuang keras, sebelum umpan silangnya disambar oleh Hackney, yang telah melewati Moises Caicedo.

Chelsea. Middlesbrough

Gol tersebut disambut dengan riuh rendah di Riverside, namun permainan segera kembali ke pola serangan Chelsea yang sudah dikenalnya dengan Palmer menepis bola ke atas mistar gawang setelah tendangan Enzo Fernandez ditepis oleh Tom Glover.

Mantan penyerang Manchester City, Palmer, kemudian melihat upaya lain yang digagalkan saat ia menusuk dari sisi kanan, sementara tendangan jarak jauh Caicedo masih melebar.

Chelsea juga mendominasi sebagian besar waktu di babak kedua namun gagal untuk menciptakan peluang yang jelas, dengan sundulan Noni Madueke, yang berhasil diselamatkan dengan baik, merupakan peluang terbaik yang mereka dapatkan.

Investasi mereka baru-baru ini dapat disorot oleh fakta bahwa hanya dua dari skuad yang bermain dalam pertandingan Piala FA melawan Boro pada Januari 2022 yang berada di klub musim ini, dan meskipun rekrutan musim panas, Palmer, telah menjadi cahaya terang sejauh ini, ini merupakan malam yang sulit bagi pemain berusia 21 tahun itu.

Tim asuhan Pochettino telah mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir mereka, namun harus memperbaiki diri di leg kedua jika sang pelatih asal Argentina itu ingin mempertahankan peluang untuk memenangkan trofi pertamanya di Inggris pada akhir Februari.

Prediksi Bola Terakurat

Di antara tim-tim Premier League, hanya Bournemouth dan Nottingham Forest (masing-masing 32) yang kalah lebih banyak dari Chelsea (31) di semua kompetisi sejak awal musim lalu, sementara tidak ada tim yang kalah lebih banyak dalam laga tandang daripada the Blues (21) selama periode tersebut.

Thiago Silva dan beberapa pemain lain mendekati beberapa penggemar Chelsea yang marah di babak pertama, namun Pochettino bersikeras “mereka fantastis bersama kami” dan bahwa para penggemarnya “bereaksi terhadap penggemar Middlesbrough”, dengan para pemainnya “mencoba menenangkan penggemar kami”.

 

Baca Juga

Prediksi Coppa Italia AC Milan vs Atalanta 11 Januari 2024

Prediksi Carabao Cup Liverpool vs Fulham 11 Januari 2024

Birmingham City Tunjuk Tony Mowbray Sebagai Manajer Baru