Luis Diaz Memohon Kepada Penculik Untuk Melepaskan Ayahnya

SEPAKBOLA.id – Pesepakbola Liverpool kelahiran Kolombia, Luis Díaz, memohon agar para penculik ayahnya segera membebaskannya dan “mengakhiri penantian yang menyakitkan ini”.

Prediksi Bola Terakurat

Kedua orang tua Díaz diculik di bawah todongan senjata di kota kelahirannya, Barrancas, oleh gerilyawan sayap kiri Tentara Pembebasan Nasional (ELN) pada tanggal 28 Oktober.

Sementara ibunya telah ditemukan, ayahnya masih hilang.

Díaz mencetak gol ke gawang Luton pada hari Minggu, mengangkat bajunya untuk memperlihatkan kata-kata dalam bahasa Spanyol “kebebasan untuk ayah”.

“Setiap detik, setiap menit kecemasan kami bertambah,” kata Díaz, 26 tahun, dalam sebuah pernyataan yang dirilis tak lama setelah pertandingan di Liga Primer Inggris.

“Ibu saya, saudara-saudara saya dan saya putus asa, cemas dan tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan apa yang kami rasakan. Penderitaan ini hanya akan berakhir jika kami bisa membawanya pulang ke rumah.

“Saya memohon agar mereka segera membebaskannya, menghormati integritasnya dan mengakhiri penantian yang menyakitkan ini. Atas nama cinta dan kasih sayang, kami meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali tindakan mereka dan mengizinkan kami untuk mendapatkannya kembali.”

Díaz juga berterima kasih kepada “rakyat Kolombia dan komunitas internasional atas dukungan yang telah diterima, [dan] banyak demonstrasi kepedulian dan solidaritas pada saat yang sulit ini”.

Pemerintah Kolombia telah mengerahkan ratusan polisi dan tentara untuk membebaskan ayah dari pemain sepak bola tersebut, Luis Manuel Díaz.

Pada hari terjadinya serangan penculikan, rekaman CCTV menunjukkan mobil yang ditumpangi orang tua Díaz diikuti oleh beberapa orang yang mengendarai sepeda motor.

Pasangan ini didatangi oleh orang-orang bersenjata ketika mereka berhenti di sebuah pom bensin di Barrancas, di provinsi utara La Guajira.

Para penculik kemudian meninggalkan ibu Luis Díaz di dalam mobil saat polisi mendekat, namun menyeret ayahnya.

Polisi awalnya mengatakan bahwa geng kriminal adalah pihak yang paling mungkin disalahkan.

Namun sebuah delegasi pemerintah – yang saat ini sedang terlibat dalam pembicaraan damai dengan kelompok pemberontak – kemudian mengatakan bahwa mereka memiliki “pengetahuan resmi” bahwa penculikan tersebut dilakukan oleh “unit milik ELN”.

Seorang perwakilan dari kelompok tersebut dilaporkan mengatakan bahwa mereka akan membebaskan ayah Díaz dalam beberapa hari mendatang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

ELN adalah kelompok gerilyawan aktif utama yang masih tersisa di Kolombia. Mereka telah memerangi negara sejak tahun 1964 dan memiliki sekitar 2.500 anggota.

Kelompok ini paling aktif di wilayah perbatasan dengan Venezuela, di mana Luis Manuel Díaz dan istrinya, Cilenis Marulanda, tinggal.

 

Baca Juga

Diaz Cetak Gol Penyeimbang Untuk Liverpool, Akhiri Minggu Penuh Emosional

Manchester united Harus Rogoh Kocek Rp290 M Jika Ingin Pecat Erik ten Hag

Sheikh Jassim Ingin Membeli Saham Di Klub Liga Primer Inggris