Tottenham Dapatkan Pinjaman Timo Werner Hingga Akhir Musim

SEPAKBOLA.id – Tottenham Hotspur telah mendatangkan penyerang Jerman Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig hingga akhir musim.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kepindahan pemain berusia 27 tahun ini termasuk opsi untuk dipermanenkan di musim panas.

Dia memperkuat opsi penyerang Tottenham dengan Son Heung-min yang sedang berada di Korea Selatan untuk Piala Asia dan James Maddison yang harus absen karena cedera.

“Saya berbicara dengan manajer [Spurs] [Ange Postecoglou] dan itu adalah pembicaraan yang sangat bagus,” kata Werner.

“Dia langsung memberi saya perasaan yang saya butuhkan untuk bergabung dengan sebuah klub dan apa yang ingin saya rasakan ketika Anda berbicara dengan seorang manajer.

“Juga, taktik dan gaya, bagaimana ia ingin bermain. Bagi saya, saya langsung berpikir bahwa itu sangat cocok.”

Werner memiliki pengalaman Premier League bersama Chelsea setelah bergabung dengan The Blues dalam transfer senilai 45 juta poundsterling dari klub Bundesliga, Leipzig, pada tahun 2020.

Dia mencetak 23 gol dalam 89 penampilan untuk Chelsea, memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub, sebelum kembali ke Leipzig pada tahun 2022.

Dia telah mencetak dua gol dalam 14 penampilan musim ini, tetapi absen dalam pertandingan persahabatan Sabtu lalu dengan St Gallen karena pembicaraan transfer sedang berlangsung dengan Tottenham.

Werner memiliki 57 caps bersama Jerman, namun terakhir kali bermain untuk negaranya saat kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Belgia pada Maret 2023.

Kepindahannya tergantung pada izin internasional tetapi Werner bisa tersedia saat Spurs bermain di Manchester United di Liga Premier pada hari Minggu, 14 Januari.

Tottenham berada di urutan kelima di divisi utama, enam poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool.

“Saya harap saya bisa menjadi pemain terbaik yang saya bisa di sini,” tambah Werner. “Saya bisa bermain di semua posisi di lini depan – itulah salah satu kekuatan saya.

“Tujuan saya adalah berjuang untuk meraih kemenangan lagi di liga ini dan juga mungkin untuk meraih gelar.

Prediksi Bola Terakurat

“Ketika saya bergabung dengan klub lama saya [Chelsea], saya juga mengatakan bahwa saya ingin menjadi pemenang dan memenangkan gelar. Pada akhirnya kami memenangkan Liga Champions, jadi saya pikir tidak terlalu buruk untuk juga memenangkan gelar dan memenangkan sesuatu.”

 

Baca Juga

Real Madrid Berniat Datangkan Bek Bayern Munich Alphonso Davies Musim Depan

Chelsea Kalah Melawan Tim Championship Middlesbrough 1-0

Prediksi Coppa Italia AC Milan vs Atalanta 11 Januari 2024