Liga Inggris

Swansea City Incar Luke Williams Untuk Dijadikan Pelatih Kepala

SEPAKBOLA.id – Swansea City sedang dalam pembicaraan dengan bos Notts County, Luke Williams, untuk menjadi pelatih kepala mereka yang baru.

The Swans memecat Michael Duff pada tanggal 4 Desember setelah hanya meraih lima kemenangan dalam 19 pertandingan Championship.

Prediksi Bola Terakurat

Alan Sheehan mengawasi tiga kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan selama menjadi pelatih sementara.

Namun klub sekarang sedang berdiskusi untuk menyelesaikan kesepakatan untuk menjadikan pria Inggris berusia 43 tahun, Luke Williams, sebagai pelatih kepala mereka yang baru.

Sebuah langkah potensial akan membuat Williams kembali ke klub yang ia tinggalkan pada Februari 2022 setelah bertugas sebagai asisten pelatih Russell Martin.

Belum ada paket kompensasi yang disepakati antara kedua klub, meskipun asisten Williams, Ryan Harley, juga diperkirakan akan pindah ke Wales.

Luke Williams mengambil alih Notts County pada musim panas 2022 dan membimbing The Magpies untuk promosi ke Football League melalui babak play-off setelah meraih rekor klub dengan 107 poin selama musim reguler.

Pada bulan Desember, Williams mengatakan bahwa ia “merasa tersanjung” untuk dikaitkan dengan posisi pelatih the Swans.

Tim asal Meadow Lane saat ini berada di urutan kelima di League Two dan terpaut tujuh poin dari zona promosi otomatis.

Setelah mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa ia ingin menandatangani kontrak baru, mantan bos Martin akhirnya pergi untuk mengambil alih Southampton pada bulan Juni, dengan mantan pemain bertahan Burnley, Duff, meninggalkan Barnsley untuk bergabung dengan Swansea.

Duff mengawasi start terburuk klub di liga dalam 32 tahun terakhir dan membuat para penggemar kesal dengan komentar-komentar yang dibuatnya kepada media dalam berbagai kesempatan.

Pelatih berusia 45 tahun ini juga dikritik karena gaya permainan yang diterapkan di klub, meskipun ia berhasil membawa the Swans meraih empat kemenangan beruntun di akhir September dan awal Oktober.

Swansea hanya meraih enam poin dari delapan pertandingan berikutnya setelah kebangkitan tersebut.

Setelah bermain imbang 1-1 di kandang melawan Huddersfield Town yang sedang kesulitan, Swansea memilih untuk membebastugaskan Duff setelah kurang dari enam bulan menjabat.

Akibatnya, Duff menjadi manajer pertama yang dipecat oleh Swansea sejak Paul Clement pada tahun 2017.

Ketua Andy Coleman mengatakan: “Saya akan belajar dari pengalaman beberapa bulan terakhir ini.

“Apresiasi saya terhadap betapa pentingnya identitas Swansea bagi klub ini telah tumbuh sejak musim panas dan itu akan selalu ada di benak saya ketika saya membuat keputusan tentang pelatih kepala baru kami.”

Klub menempatkan Chris Davies – yang pernah menjadi asisten Brendan Rodgers di Swansea antara tahun 2010 dan 2012 – sebagai target utama mereka untuk menggantikan Duff.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun, Davies memilih untuk tetap dalam peran kepelatihannya di Tottenham Hotspur, memaksa Swansea untuk menilai kembali pilihan mereka setelah satu bulan tanpa pelatih kepala permanen.

Setelah kemenangan 1-0 di Hari Tahun Baru atas West Bromwich Albion, Swansea berada di peringkat 16 di Championship dan terpaut delapan poin dari posisi enam besar.

 

Baca Juga

Andros Townsend Menandatangani Kontrak Jangka Panjang Dengan Luton Town

Bek Nice Youcef Atal, Dijatuhi Hukuman Penjara Selama 8 Bulan

Kalahkan Mallorca 1-0, Real Madrid Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

slot online

isb388