Kalahkan Mallorca 1-0, Real Madrid Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

SEPAKBOLA.id – Pemuncak klasemen La Liga, Real Madrid, meraih kemenangan dengan susah payah atas Mallorca berkat gol sundulan di menit akhir dari Antonio Rudiger.

Mallorca membentur tiang gawang dua kali saat sundulan Antonio Sanchez memantul di bawah mistar gawang dan masuk ke dalam gawang, dan Samu Costa juga membentur tiang gawang tim tamu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kegagalan-kegagalan tersebut harus dibayar mahal saat Rudiger menyundul bola dari tendangan sudut sayap kiri Luka Modric di menit ke-78.

Real kini tidak terkalahkan dalam 18 partai di semua kompetisi.

Hasil tersebut sempat membuat Real unggul tiga poin di puncak klasemen, sebelum tim peringkat kedua Girona kembali menyamakan kedudukan berkat gol kemenangan di menit ke-91 dari Ivan Martin saat mereka mengalahkan tim peringkat ketiga Atletico Madrid 4-3.

Baik Real maupun Girona sama-sama mengoleksi 48 poin dari 19 pertandingan di pertengahan musim Liga Spanyol, dengan tim Madrid berada di puncak klasemen karena memiliki selisih gol yang lebih baik.

Real Madrid. Mallorca

Gol Rudiger Yang Jarang Terjadi Menyelamatkan Real Madrid

Ini adalah partai pertama sejak pelatih Carlo Ancelotti mengakhiri spekulasi yang mengaitkannya dengan tim nasional Brasil, dengan memperpanjang kontraknya di Real, dan mengikatnya di klub hingga tahun 2026.

Ancelotti merasa senang dengan kembalinya Vinicius Jr, yang telah memainkan partai pertamanya bersama klub setelah hampir dua bulan setelah mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Brasil pada bulan November.

Vinicius dua kali memiliki peluang yang digagalkan oleh Predrag Rajkovic – satu upaya dari sudut sempit dan satu lagi dari luar kotak penalti.

Namun Mallorca, yang berada di peringkat 14 klasemen, dua kali membentur tiang gawang saat mereka berusaha untuk meraih kemenangan yang mengejutkan.

Pemain asal Inggris, Jude Bellingham, merupakan pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini dengan 13 gol, namun usaha terbaiknya adalah sundulan diving dari umpan silang Modric yang berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang lawan, Rajkovic.

Setelah tendangan Mallorca membentur tiang gawang, Real mendominasi saat mereka mengincar kemenangan keempat secara beruntun di semua kompetisi dan kemenangan kesembilan dalam 10 pertandingan terakhir.

Mereka seharusnya bisa unggul ketika tendangan Rodrygo ditangkis oleh Brahim Diaz, tapi pemain pengganti itu membentur tiang gawang dengan sundulannya ketika berhadapan dengan gawang yang tidak dijaga dan hanya berjarak beberapa meter.

Real Madrid. Mallorca

Namun rona wajah Diaz terhindar berkat gol Rudiger, gol pertamanya di La Liga sejak 11 September 2022 saat ia mencetak gol dalam kemenangan 4-1 atas Mallorca.

Hat-trick Morata Tidak Cukup Untuk Atletico

Girona bermain di divisi utama Spanyol hanya untuk musim keempat dalam sejarah mereka dan tidak pernah finis lebih dari peringkat 10.

Meskipun begitu, mereka memiliki poin yang sama dengan Real dan unggul 10 poin atas Atletico Madrid dan Barcelona, meskipun Barca memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Menghadapi Atletico, Girona mencetak gol di dalam dua menit pertama melalui tendangan melengkung Valery Fernandez dari jarak 20 meter, sebelum Alvaro Morata menyamakan kedudukan dari umpan Antoine Griezmann.

Prediksi Bola Terakurat

Savio merestorasi keunggulan Girona setelah tendangan Martin berhasil ditepis dan tendangan voli jarak dekat mantan pemain bertahan Manchester United, Daley Blind, membuat skor menjadi 3-1.

Mantan penyerang Chelsea, Morata, mencetak dua gol, dari dua umpan Rodrigo de Paul, untuk melengkapi hat-tricknya dan membuat skor menjadi 3-3, namun itu belum cukup karena Martin mencetak gol ke pojok atas gawang pada menit pertama masa tambahan waktu untuk meraih kemenangan dramatis.

 

Baca Juga

Prediksi FA Cup Crystal Palace vs Everton 5 Januari 2024

Tottenham Siap Menyelesaikan Transfer Radu Dragusin Minggu Ini

Alex Meret Terancam Harus Absen Panjang Akibat Cidera