Steven Gerrard Perpanjang Kontraknya Di Al-Ettifaq Hingga 2027

SEPAKBOLA.id – Steven Gerrard telah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun untuk tetap menjadi pelatih kepala tim Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq, hingga 2027.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mantan bos Aston Villa ini bergabung dengan klub tersebut dengan kontrak dua tahun pada musim panas lalu.

Al-Ettifaq, yang finis di urutan ketujuh pada musim lalu, saat ini berada di urutan kedelapan klasemen, tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Al-Hilal.

Pengumuman ini muncul setelah gelandang Inggris Jordan Henderson meninggalkan klub untuk bergabung dengan raksasa Belanda, Ajax.

Dalam sebuah pernyataan, Gerrard, yang dilaporkan sebagai salah satu manajer dengan bayaran terbaik di dunia dengan gaji sekitar 15 juta poundsterling, mengatakan: “Ini sangat menyenangkan bagi saya dan keluarga saya dan terasa seperti sebuah pengakuan atas kerja keras dan komitmen.

“Kami harus membangun infrastruktur baru, seperti membangun tempat latihan baru secara bertahap dan membangun stadion baru. Namun banyak hal yang telah dicapai.”

Henderson, mantan rekan setim Gerrard di Liverpool, dipandang sebagai rekrutan utama, ketika ia tiba dari The Reds Juli lalu dengan kontrak tiga tahun senilai £700.000 per minggu.

Namun, sementara kemajuan signifikan telah dibuat di luar lapangan, Gerrard belum melihat perubahan itu diterjemahkan ke dalam performa tim di Pro League.

Setelah awal yang mengesankan, mendalangi lima kemenangan dari tujuh pertandingan pertama klub musim ini, performa Al-Ettifaq merosot dan mereka tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir mereka sebelum jeda pertengahan musim selama enam minggu.

“Saya mengerti posisi kami di liga, tapi saya sangat yakin kami akan membaik,” tambah Gerrard, 43 tahun.

“Jendela [transfer] terbuka saat ini dan kami bekerja untuk mencoba mengidentifikasi pemain yang bisa datang dan mendukung kelompok pemain saat ini, untuk membuat kami lebih kompetitif di papan atas klasemen.”

Gerrard pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2016 dan peran manajerial pertamanya adalah bersama klub Skotlandia, Rangers. Dia mengambil alih tim Ibrox pada 2018 dan membawa mereka meraih gelar Liga Utama Skotlandia pertama mereka dalam 10 tahun terakhir pada 2020-21.

Prediksi Bola Terakurat

Mantan gelandang Inggris ini kemudian menjadi bos Aston Villa pada November 2021 tetapi dipecat setahun kemudian setelah 13 kemenangan dari 40 pertandingan.

 

Baca Juga

Chelsea Memasang Banderol Rp336 M Untuk Kepa Arrizabalaga

Karim Benzema Ajukan Gugatan Terhadap Menteri Dalam Negeri Prancis

Pelatih Barcelona Xavi Akan Hengkang Bila Pemain Sudah Tidak Percaya

slot online

isb388