Pelatih Barcelona Xavi Akan Hengkang Bila Pemain Sudah Tidak Percaya

SEPAKBOLA.id – Manajer Barcelona, Xavi, mengatakan “Saya akan mengepak tas saya dan pergi” jika para pemainnya kehilangan kepercayaan kepadanya.

Prediksi Bola Terakurat

Barca dikalahkan 4-1 oleh rivalnya Real Madrid di final Piala Super Spanyol pada hari Minggu dan berada di urutan keempat di La Liga, delapan poin di belakang pemuncak klasemen Girona.

“Saya mencintai klub ini. Saya di sini untuk memberikan sesuatu. Jika saya tidak melakukannya, saya akan pulang,” kata mantan gelandang, yang ditunjuk menjadi manajer Brcelona pada November 2021.

“Jika saya tidak memenangkan La Liga tahun lalu, saya tidak akan berada di sini.”

Dia menambahkan: “Pada hari ketika para pemain saya tidak lagi mengikuti saya, saya akan mengepak tas saya dan pergi. Ketika seseorang mengatakan kepada saya bahwa ada masalah, saya akan pergi.”

Xavi, yang memenangkan 25 penghargaan selama karirnya sebagai pemain di Barcelona, kembali menjadi pelatih setelah meninggalkan klub Qatar, Al Sadd.

Ia membawa mereka dari peringkat sembilan ke peringkat dua pada musim tersebut, sebelum membawa mereka meraih gelar juara pada musim pertamanya sebagai pelatih pada 2022-23.

Mereka akan menghadapi tim divisi tiga Unionistas di babak 16 besar Piala Raja Spanyol pada hari Kamis dan juga mencapai babak 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan bertemu dengan Napoli.

“Ketika pemilik merekrut saya dari Qatar, mereka mengatakan bahwa itu adalah salah satu momen terburuk dalam sejarah klub dan kami sedang dalam proses untuk mengubahnya,” kata Xavi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya tetap tenang. Saya memiliki tiga gelar untuk dimenangkan. Kami lebih dekat dengan kesuksesan daripada kegagalan.”

 

Baca Juga

Everton Melaju Ke Babak Berikut Piala FA Usai Kalahkan Crystal Palace 1-0

Ajax Selangkah Lagi Dapatkan Jordan Henderson Dari Al-Ettifaq

Kesulitan Melawan Tim League One, Nottingham Forest Berhasil Kalahkan Blackpool 2-3