Liga Inggris

Sempat Tertinggal, Manchester City Kalahkan Everton 1-3

SEPAKBOLA.id – Manchester City harus bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Everton saat sang juara bertahan berusaha memperkecil jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Primer, Liverpool.

Tim asuhan Pep Guardiola menargetkan untuk mengangkat trofi untuk musim keempat secara beruntun dan sempat terlihat tertinggal delapan poin di belakang the Reds, namun bangkit dengan tiga gol di babak kedua untuk mengangkat mereka ke peringkat empat klasemen.

Prediksi Bola Terakurat

Dalam kondisi hujan deras, Everton mampu mengatasi badai awal dari City saat Jordan Pickford melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan dua kali tendangan Julian Alvarez, dan juga menepis tendangan Jack Grealish yang hampir membentur tiang gawang.

Tuan rumah memimpin dengan serangan pertama mereka yang berarti di pertandingan ini ketika Jack Harrison mencetak gol dari jarak dekat dan dia seharusnya dapat mencetak gol kedua ke gawang mantan klubnya namun digagalkan oleh penyelamatan gemilang dari Ederson.

Namun City merespon layaknya seorang juara setelah jeda melalui Phil Foden, yang mengambil bola di luar kotak penalti dan melepaskan tendangan mendatar yang tidak dapat dijangkau oleh Pickford.

Tim tamu membalikkan keadaan di menit ke-64 melalui tendangan penalti Julian Alvarez setelah Amadou Onana melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan Bernardo Silva melepaskan tendangan melengkung ke dalam gawang yang terbuka setelah Pickford melakukan kesalahan dalam menghalau bola dan membuat Everton hanya berjarak satu poin di atas zona degradasi.

Manchester City, Everton

Kemenangan Yang Dibutuhkan Oleh Manchester City

Pemenang Treble musim lalu, City, mengangkat trofi kelima mereka di tahun 2023 yang luar biasa dengan kemenangan di Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi pada hari Jumat.

Mereka ingin menjadi tim pertama yang memenangkan gelar Liga Primer Inggris selama empat musim berturut-turut, namun sang juara bertahan masih harus bekerja keras untuk mencapai prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

City mengejar Liverpool dan Arsenal namun tim asuhan Guardiola merupakan sebuah mesin kemenangan yang semakin lama semakin berbahaya. Mereka terpaut delapan poin dari posisi puncak pada hari ini tahun lalu.

Mereka harus melakukannya dengan cara yang sulit di Merseyside, dengan digagalkan oleh Pickford yang tampil gemilang, sebelum menjebol gawang pemain nomor satu Inggris setelah turun minum.

Penyelesaian akhir dari Foden sangatlah luar biasa, menghantam tiang dekat dari jarak 19 meter, sedangkan tendangan titik putih Alvarez menggandakan keunggulan mereka dan penyelesaian akhir yang baik dari Silva menghukum kesalahan Pickford.

Margin kemenangan City seharusnya bisa lebih besar lagi, dengan tendangan bebas Alvarez dari jarak jauh yang secara brilian ditepis Pickford dan Foden menggetarkan tiang gawang di masa injury time.

Setelah hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka, ini merupakan kemenangan yang disambut baik oleh tim tamu, namun masih terdapat kekhawatiran di lini pertahanan, di mana mereka gagal untuk menjaga clean sheet dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka.

Cedera juga semakin menumpuk, dengan Guardiola mengatakan bahwa duo bintang, Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, tidak dapat bermain hingga bulan Januari dan John Stones tertatih-tatih saat menghadapi klub lamanya karena masalah pada kakinya.

Manchester City, Everton

Everton Kembali Meratap

Di babak pertama, sang manajer Everton, Sean Dyche, terlihat akan meraih kemenangan pertamanya atas Guardiola di kompetisi manapun, namun catatan buruk tersebut terus berlanjut.

Rekor mantan pelatih Burnley melawan sang pelatih asal Spanyol tersebut kini berbunyi: bermain 18 kali, tidak pernah menang, seri satu kali, kalah 17 kali.

Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, tim asuhan Dyche telah kemasukan 52 gol dan mencetak lima gol, termasuk gol Harrison di sini.

Kesempatan terbaik mereka untuk mencetak gol kedua adalah ketika tendangan melengkung Harrison dengan bagian luar kakinya berhasil diselamatkan dengan luar biasa oleh Ederson.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Setelah awalnya pulih dari pengurangan 10 poin mereka karena pelanggaran peraturan keuangan, Everton kini telah kalah dalam dua pertandingan beruntun dan sang rival dari zona degradasi, Luton Town, semakin dekat dengan the Blues setelah tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir untuk mendekatkan jarak satu poin di papan klasemen.

Everton kini tidak pernah menang dalam 22 pertemuan terakhir mereka melawan sang juara bertahan dan bertandang ke markas Wolves di hari Sabtu, yang sebelumnya mengalahkan Brentford di hari Rabu.

 

Baca Juga

Chelsea Berhasil Raih Poin Penuh. Kalahkan Crystal Palace 2-1

Prediksi Arsenal vs West Ham 29 Desember 2023

Al Hilal Siap Gelontorkan Dana Rp3,5 T Untuk Datangkan Marcus Rashford

slot online

isb388