Crystal Palace vs Brighton Berakhir Imbang 1-1

SEPAKBOLA.id – Gol sundulan di menit akhir dari Danny Welbeck telah menyelamatkan satu poin untuk Brighton saat mereka menggagalkan kemenangan atas rival mereka, Crystal Palace, di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah mendominasi sebagian besar babak kedua, the Seagulls layak menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti, Welbeck, menyambut umpan silang dari Pascal Gross, mencungkil bola melewati Dean Henderson dan masuk ke pojok atas gawang.

Jordan Ayew telah membuka skor untuk Crystal Palace di babak pertama, dan tuan rumah hanya berjarak delapan menit dari waktu normal untuk mengakhiri catatan enam pertandingan tanpa kemenangan mereka.

Penjaga gawang Brighton, Bart Verbruggen, telah memberikan Michael Olise penguasaan bola dan umpan silang panjang sang penyerang menemukan Ayew yang menyelesaikannya di tiang jauh.

Setelah gol penyama kedudukan dari Welbeck, gol pertamanya sejak mencetak gol di Manchester United di bulan September, tim tamu terlihat akan meraih kemenangan.

Mereka hampir saja mencetak gol dalam situasi yang aneh ketika penjaga gawang Palace, Dean Henderson, meninju sebuah umpan silang ke arah kepala Welbeck dan beruntung bola masih melebar.

Hal ini berarti bahwa, untuk pertemuan kelima secara beruntun, pertandingan di Selhurst Park ini berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Crystal Palace, Brighton

Gol Welbeck Dapat Menjadi Awal Dari Kebangkitan

Para pendukung Brighton akan berharap penampilan gemilang tim mereka di menit-menit akhir melawan salah satu rival tradisional mereka dapat menginspirasi untuk mengakhiri penampilan buruk mereka.

Anak asuh Roberto De Zerbi hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan liga terakhir mereka dan kini telah mencatatkan rekor klub dengan 22 pertandingan liga berturut-turut tanpa meraih clean sheet.

Setelah babak pertama yang tidak banyak menghasilkan peluang bagi kedua tim, sundulan keras Welbeck diblok oleh Ayew setelah babak kedua dimulai dan Jan Paul van Hecke juga memiliki usaha yang digagalkan oleh barisan pemain bertahan Palace setelah Henderson melepaskan tendangan sudut.

Tim tamu juga memiliki sebuah tendangan penalti yang harusnya dianulir ketika Jack Hinshelwood terjatuh di bawah tekanan dari Ayew, dengan wasit John Brooks melihat bahwa sang pemain muda tersandung di tanah, bukan karena sebuah tantangan.

Namun Brighton hampir saja mencetak gol di menit ke-55 ketika tendangan bebas dari Gross menemukan Lewis Dunk yang tidak terkawal di dalam kotak penalti, namun tendangan sang pemain bertahan masih melebar dari tiang jauh.

Mereka membutuhkan Welbeck untuk menyelamatkan mereka saat ia mencetak gol kedua musim ini untuk memastikan poin dibagi.

“Saya pikir kami bermain dengan cara yang berbeda di babak kedua, bermain dengan lebih banyak energi dan penemuan untuk mencetak gol,” kata bos Brighton, De Zerbi, kepada Sky Sports.

“Kami kebobolan gol buruk lainnya dan kami bisa bermain lebih baik dan kami tidak bisa kehilangan bola dengan cara seperti itu. Kami harus menerima kebijakan klub untuk bermain dengan banyak pemain muda.

“Dengan para pemain muda, Anda harus memberi mereka waktu untuk membuat kesalahan.”

Crystal Palace, Brighton

Masalah Kandang Crystal Palace Terus Berlanjut

Sedangkan untuk Palace, para penggemar mereka akan terus bertanya-tanya apa yang akan terjadi.

The Eagles masih hanya memiliki satu kemenangan kandang di musim ini, atas Wolves di bulan September, meskipun satu poin tersebut setidaknya telah mengakhiri empat kekalahan beruntun di Selhurst Park.

Anak asuh Roy Hodgson memiliki beberapa kesempatan di babak pertama melalui Jean-Philippe Mateta, namun mereka mampu meredam tekanan dari Brighton. Ketika mereka berhasil unggul, Palace dengan senang hati bertahan lebih dalam dan melindungi keunggulan mereka.

Tepat sebelum gol penyeimbang dari Welbeck, Mateta memberikan umpan kepada pemain pengganti Eberechi Eze namun tendangannya berhasil diblok dengan baik oleh pemain bertahan asal Belanda, Van Hecke.

Dengan catatan tanpa kemenangan mereka yang diperpanjang menjadi tujuh pertandingan, Palace tetap berada di urutan ke-15 di klasemen, sembilan poin di atas zona degradasi dan sembilan poin di belakang Seagulls yang berada di urutan kedelapan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami telah menghadapi tiga tim terbaik di liga dalam tiga pertandingan terakhir kami, dan telah melakukannya dengan baik,” kata bos Palace, Hodgson.

“Kami telah meraih dua poin, melawan Liverpool kami seharusnya mendapatkan sesuatu juga. Kami semakin kuat seiring berjalannya waktu.”

 

Baca Juga

Bayer Leverkusen Pecahkan Rekor Bundesliga Dengan Tidak Terkalahkan Dalam 25 Pertandingan

Prediksi Manchester City vs Fluminense 23 Desember 2023

Asosiasi Sepakbola Inggris Mendakwa Brentford Dan Aston Villa