Wolverhampton Permalukan Tuan Rumah Brentford 1-4

SEPAKBOLA.id – Hwang Hee-chan mencetak dua gol saat Wolverhampton menyebabkan kekalahan keempat secara beruntun di Liga Primer bagi Brentford yang tampil buruk dalam sebuah pertandingan sengit di Gtech Community Stadium.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hasil ini mengangkat tim asuhan Gary O’Neil ke peringkat 11 klasemen, dengan the Bees, yang tidak diperkuat 10 pemain akibat skorsing atau cedera, empat poin di atas zona degradasi di peringkat 14.

Tiga gol pembuka dalam pertandingan ini tercipta dalam kurun waktu empat menit di babak pertama, dengan Mario Lemina menyundul bola kiriman Pablo Sarabia untuk kedua kalinya secara beruntun dan memberi Wolves awal yang sempurna.

Tim asuhan O’Neil secara luar biasa menggandakan keunggulan mereka hanya dalam waktu 12 detik setelah tuan rumah memulai kembali permainan, saat Hwang meneruskan backpass yang buruk dari mantan rekan setimnya, Nathan Collins, untuk mengelabui kiper tuan rumah, Mark Flekken, dan menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Brentford merespon dengan gol balasan dalam waktu dua menit, ketika Yoane Wissa melepaskan tendangan kaki kanan yang melewati penjaga gawang Wolves, Jose Sa, setelah menerima umpan dari Neal Maupay yang melewati barisan pertahanan tim tamu.

Mengira telah berhasil meredam perlawanan tim tamu, kelengahan lini pertahanan tuan rumah memberi Wolves gol ketiga mereka dan Hwang mencetak gol ke-10 musim ini.

Sang penyerang asal Korea Selatan tidak mendapat penjagaan sama sekali saat ia menerima umpan sundulan keras dari Toti Gomes dan menyelesaikannya dengan tenang – dengan luar biasa mengangkat bola melewati Ethan Pinnock yang berlari ke depan sebelum menempatkannya melewati Flekken.

Dengan Brentford yang tidak mampu mengkonversi beberapa peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan, Jean-Ricner Bellegarde, yang menggantikan Hwang di waktu tambahan babak pertama, melengkapi kemenangan tim tamu di menit-menit akhir, dengan Collins yang rentan melakukan kesalahan kembali menjadi penyebab utama pada malam yang menyedihkan bagi tuan rumah.

Wolverhampton, Brentford

“Kami sangat klinis,” kata O’Neil. “Anda tidak terlalu sering menang dengan skor seperti itu di laga tandang di Premier League, jadi ini adalah salah satu yang bisa dinikmati oleh para penggemar.

“Brentford tampil agresif. Kami tidak memiliki banyak penguasaan bola namun kami memiliki banyak kesempatan untuk berhadapan satu lawan satu dan kami menyebabkan mereka kesulitan.”

Kekhawatiran The Bees Semakin Meningkat

Dalam komentarnya sebelum pertandingan, sang pelatih Brentford, Thomas Frank, mengatakan bahwa ia berharap untuk melihat timnya “tampil gemilang” setelah jeda 10 hari sejak pertandingan terakhir mereka, kekalahan di kandang atas Aston Villa.

Namun jika ada, kelambanan mereka, karena keterlibatan Manchester City di Piala Dunia Antarklub, memiliki efek sebaliknya.

Mereka membiarkan Wolves yang tampil klinis, yang telah kalah dalam empat pertandingan tandang sebelumnya dan 14 pertandingan terakhir mereka di London, untuk mengambil kendali penuh di setengah jam pertama.

Kedua gol Hwang dapat digolongkan sebagai hadiah Natal yang terlambat dari lini belakang Brentford, sedangkan gol Bellegarde juga tercipta dari umpan Collins yang buruk ke Matheus Cunha di tepi kotak penaltinya sendiri.

Yang mengkhawatirkan bagi Frank, kekalahan keenam timnya dalam tujuh pertandingan juga merupakan yang pertama kalinya mereka menelan empat kekalahan di kandang sendiri di Liga Primer.

Dan berdasarkan bukti ini, ia akan membutuhkan beberapa pemain untuk segera kembali, dengan kehilangan Ivan Toney yang terkena skorsing dan Bryan Mbeumo yang cedera sangat terasa di sepertiga akhir.

“Ketika hujan turun, maka hujan akan turun,” kata Frank. “Saat ini tidak berjalan sesuai keinginan kami.

“Kami memiliki begitu banyak serangan yang menjanjikan dan peluang besar yang bisa memberi kami sedikit keuntungan. Namun hal itu tidak terjadi. Kami tampil dengan baik, kami hanya membuat terlalu banyak kesalahan besar yang membunuh permainan.”

Ia mengatakan bahwa mereka tidak pantas mendapatkan skor tersebut, namun menambahkan: “Kami membuat dua kesalahan besar, yang tidak membantu kami, dan kami kemasukan dua gol lain yang seharusnya bisa kami hindari. Namun mari kita berikan sedikit pujian kepada Wolves.”

Wolverhampton, Brentford

Wolverhampton Yang Bangkit

Meskipun Wolves telah mengalahkan tim-tim seperti Manchester City dan Chelsea di Molineux, mereka kesulitan untuk mengulangi penampilan seperti itu di pertandingan tandang.

Namun jika mereka dapat terus melanjutkan hal ini, bukan hal yang tidak masuk akal bagi O’Neil dan timnya untuk menargetkan tempat di Eropa.

Namun, mereka harus mengatasi kehilangan Hwang untuk Piala Asia, dengan perawakannya yang semakin besar dan ketenangannya di depan gawang menjadi aset besar.

“Dia adalah sebuah mimpi. Saya hanya menuliskan namanya dan membiarkan dia melanjutkannya,” kata O’Neil kepada Amazon Prime.

Prediksi Bola Terakurat

“Ketika bola jatuh kepadanya di depan gawang, saya merasa sangat tenang karena dia memiliki kualitas yang fantastis. Dia selalu menunjukkannya dalam latihan.”

O’Neil setidaknya akan berbesar hati karena absennya Hwang akan diimbangi dengan kembalinya playmaker asal Portugal, Pedro Neto, yang berada di bangku cadangan Wolves setelah absen selama dua bulan karena cedera hamstring.

 

Baca Juga

Sempat Tertinggal, Manchester City Kalahkan Everton 1-3

Chelsea Berhasil Raih Poin Penuh. Kalahkan Crystal Palace 2-1

Prediksi Arsenal vs West Ham 29 Desember 2023