Mauricio Pochettino Sangat Menginginkan Trofi Pertamanya Di Inggris

SEPAKBOLA.id – Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia “sangat ingin” memenangkan trofi pertamanya di sepak bola Inggris setelah membangun tim Chelsea dari “hampir nol” dan membawa mereka ke final Carabao Cup.

Prediksi Bola Terakurat

The Blues dengan tegas membalikkan ketertinggalan 1-0 di leg pertama dengan kemenangan 6-1 atas tim Championship, Middlesbrough, di Stamford Bridge pada hari Selasa, dengan skor agregat 6-2.

Mereka akan menghadapi Liverpool atau Fulham di Wembley pada 25 Februari – final piala pertama yang dicapai Chelsea sejak kalah di Piala EFL dan Piala FA melalui adu penalti dari Liverpool pada 2022.

Pochettino, yang belum pernah mengangkat trofi di Inggris, kalah di final kompetisi ini dari Chelsea pada tahun 2015 dan final Liga Champions dari Liverpool pada tahun 2019 saat menjadi manajer Tottenham.

“Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini,” kata Pochettino, yang memenangkan trofi pertama dalam karier manajerialnya di Paris St-Germain setelah dipecat oleh Spurs.

“Dalam satu setengah tahun di Paris, kami memenangkan tiga trofi, dan kami ingin memenangkannya di sini. Saya sangat ingin menang, tentu saja.”

Pemain asal Argentina ini memiliki nasib yang beragam di Chelsea. Dengan sejumlah pemain muda yang didatangkan, dan banyaknya pemain yang mengalami cedera, performa mereka di liga tidak konsisten.

Namun, The Blues kini telah mengumpulkan performa yang baik, memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan satu kekalahan dalam periode tersebut adalah kekalahan di leg pertama semifinal dari Middlesbrough.

“Dalam beberapa hal, ini adalah pencapaian yang luar biasa,” tambahnya. “Saya pikir itu adalah tujuan ketika kami memulai: Tanpa Liga Champions, tanpa Liga Europa, tanpa Conference League, untuk membangun sebuah tim dari nol. Tentu saja, itulah tujuannya, untuk berada di Wembley pada bulan Februari.

“Pekerjaan sudah selesai, tetapi sekarang ini adalah tentang memenangkan final. Dari sisi lain, hal tersebut seperti tidak penting karena Chelsea adalah tentang memenangkan Liga Champions dan Premier League.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami harus mulai menyadari dan memberikan pujian kepada tim – karena ini adalah tim di mana sebagian besar pemainnya tidak pernah bermain di Wembley [sebelumnya]. Ini penting bagi klub, penting bagi kami dan dalam proses membangun tim baru.”

 

Baca Juga

Andy Robertson Diperkirakan Akan Tampil Saat Fulham vs Liverpool

West Ham Menyetujui Peminjaman Kalvin Phillips Dari Manchester City

Mohamed Salah Mengalami Robekan Yang Parah Pada Hamstringnya