Udinese Harus Memainkan Pertandingan Tanpa Pendukung Akibat Pelecehan Rasial

SEPAKBOLA.id – Udinese telah diperintahkan oleh Serie A untuk memainkan satu pertandingan secara tertutup menyusul pelecehan rasis yang ditujukan kepada penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pertandingan sempat dihentikan sejenak ketika Maignan memberi tahu wasit tentang pelecehan tersebut dan Milan kemudian meninggalkan lapangan.

Pertandingan dilanjutkan sekitar 10 menit kemudian dengan Milan menang 3-2.

“Saya mengatakan kami tidak bisa bermain sepak bola seperti ini. Ini bukan pertama kalinya terjadi seperti ini,” kata Maignan kepada Sky Sports Italia setelah pertandingan.

“Mereka harus memberikan sanksi yang sangat keras, karena berbicara tidak lagi menghasilkan apa-apa.

“Kami harus mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Itu bukan seluruh penonton – sebagian besar penggemar ingin mendukung tim mereka dan mencemooh Anda. Itu normal, tetapi tidak seperti ini.

“Pada tendangan gawang pertama saya mendengar suara-suara monyet, saya tidak berkata apa-apa. Saat kedua kalinya saya pergi untuk mengambil bola, saya mendengarnya lagi. Saya memberi tahu ofisial keempat dan bangku cadangan saya apa yang terjadi.

“Ini bukan pertama kalinya hal itu terjadi. Saya tidak ingin bermain, tetapi kami adalah sebuah keluarga dan saya tidak dapat meninggalkan rekan setim saya seperti itu.”

Serie A mengatakan “mengutuk segala bentuk rasisme” setelah pertandingan.

Gianni Infantino, presiden badan sepak bola dunia, FIFA, mengatakan bahwa insiden tersebut “benar-benar menjijikkan” dan menyerukan penerapan hukuman larangan bertanding secara otomatis bagi tim yang penggemarnya melakukan pelecehan rasis.

Ada tiga langkah proses untuk insiden rasisme, dengan pertandingan dihentikan dan dimulai kembali dua kali sebelum akhirnya ditinggalkan jika pelecehan berlanjut.

Prediksi Bola Terakurat

Udinese berada di peringkat 17 di Serie A, satu poin di atas zona degradasi, dengan Milan yang berada di peringkat tiga tertinggal tujuh poin di belakang pemuncak klasemen Juventus.

 

Baca Juga

Mauricio Pochettino Sangat Menginginkan Trofi Pertamanya Di Inggris

Andy Robertson Diperkirakan Akan Tampil Saat Fulham vs Liverpool

West Ham Menyetujui Peminjaman Kalvin Phillips Dari Manchester City