Mason Greenwood Diharapkan Bisa Tetap Merumput Di Spanyol

SEPAKBOLA.id – Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bahwa ia berharap penyerang Manchester United yang dipinjamkan ke Getafe, Mason Greenwood, akan tetap bermain di sepak bola Spanyol ketika masa peminjamannya bersama Getafe berakhir.

Prediksi Bola Terakurat

Greenwood bergabung dengan Getafe pada tenggat waktu di bulan September setelah Manchester United membalikkan rencana awal untuk mempertahankan sang penyerang di klub tersebut menyusul investigasi internal atas perilakunya yang dipicu oleh runtuhnya kasus hukum yang menimpanya.

Pada saat itu, United mengatakan bahwa mereka merasa lebih baik bagi Greenwood untuk bermain di tempat lain dan mengisyaratkan bahwa penyerang Inggris itu tidak akan pernah bermain untuk mereka lagi.

Namun, pekan lalu, pemilik baru United, Sir Jim Ratcliffe, mengatakan kepada BBC Sport bahwa mungkin sudah waktunya untuk melihat kembali situasinya, tanpa menyatakan apakah dia lebih memilih Greenwood untuk kembali ke Old Trafford atau tidak.

Berbicara kepada para wartawan setelah ia berbicara di Financial Times Business of Football Conference di London, Tebas merujuk pada latar belakang hukumnya untuk menyatakan bahwa ia tidak tertarik untuk menghakimi Greenwood, meskipun ia menyatakan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut telah dinyatakan “tidak bersalah” dan tidak ada tuntutan yang dijatuhkan.

“Saya seorang pengacara,” katanya. “Jika seseorang keluar dari kasus hukum dalam keadaan tidak bersalah, tidak ada lagi yang bisa dikatakan.

“Dia melakukannya dengan sangat baik sebagai seorang pemain dan saya berharap dia terus bertahan di sepakbola Spanyol. Itu bagus bagi kami.”

Ketika didesak lebih jauh mengenai masalah ini, Tebas mengatakan jika seorang pemain “tidak dihukum”, maka La Liga tidak berhak mengadilinya.

“Anda harus menghormati proses hukum,” katanya. “Orang-orang mungkin mengutuknya di media, tetapi Anda harus menghormati keputusan hukum. Tidak ada lagi yang perlu dibicarakan.

“Dia tidak dihukum [dinyatakan bersalah] di sini, jadi saya tidak peduli.”

Greenwood telah mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 25 penampilan untuk Getafe musim ini di semua kompetisi.

La Liga saat ini sedang menyelidiki pengaduan resmi yang dibuat oleh Getafe tentang komentar yang diduga dilontarkan oleh pemain Real Madrid, Jude Bellingham, kepada Greenwood dalam pertandingan antara kedua klub pada 1 Februari lalu.

Insiden itu terjadi setelah pemain internasional Inggris Bellingham menekel Greenwood saat Real menang 2-0 dan video dari kejadian itu kemudian menjadi viral di media sosial.

La Liga telah meminta laporan dari ahli pembacaan gerak bibir, namun investigasi masih belum selesai.

Ada beberapa laporan media yang mengatakan bahwa Greenwood ingin agar investigasi dihentikan.

Berbicara di acara FT tentang dampak Bellingham di La Liga, Tebas menambahkan: “Dia bukan salah satu pemain Inggris terbaik, dia adalah pemain Inggris terbaik saat ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Sangat penting untuk memiliki pemain terbaik di dunia bermain di La Liga. Dia memberikan nilai tambah bagi kompetisi ini.

“Saya rasa tidak ada yang menyangka bahwa ia akan memberikan dampak seperti yang telah dilakukannya. Saya harap dia terus seperti itu selama bertahun-tahun.”

 

Baca Juga

Cristiano Ronaldo Dilarang Bermain Satu Pertandingan Karena Gestur Provokatif

Athletic Bilbao Menuju Final Copa del Rey Usai Kalahkan Atl├ętico Madrid 3-0

Paul Pogba Terkejut Dengan Hukuman Larangan Bermain 4 Tahun

slot online

isb388