Cristiano Ronaldo Dilarang Bermain Satu Pertandingan Karena Gestur Provokatif

SEPAKBOLA.id – Cristiano Ronaldo membuat gestur yang dianggap tidak pantas pada akhir pertandingan Saudi Pro League pada akhir pekan lalu, dan sebagai akibatnya, ia didenda dan diskors untuk satu pertandingan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kapten Al Nassr itu terlihat di kamera sedang menangkupkan telinganya untuk menanggapi teriakan “Messi” dari para pendukung tuan rumah saat timnya menang 3-2 atas Al Shabab. Kamera televisi tidak merekam insiden tersebut, tetapi orang-orang langsung membagikan rekaman saat pemain internasional Portugal itu melakukan isyarat tersebut di media sosial.

Komite Disiplin dan Etika Federasi Sepak Bola Arab Saudi menyatakan pada Kamis pagi bahwa Ronaldo telah dijatuhi hukuman skorsing satu pertandingan. Pertandingan berikutnya bagi Nassr adalah pertandingan kandang melawan tim papan bawah Al Hazem pada Kamis malam. Nassr saat ini berada di urutan kedua di Liga Pro Saudi, tujuh poin di belakang Al Hilal.

Selain itu, Cristiano Ronaldo, 39 tahun, harus membayar 10.000 SAR (Rp 41 juta) kepada federasi dan 20.000 SAR (Rp 83 juta) kepada Shabab untuk menutupi biaya gugatan klub. Menurut laporan dari Arab Saudi, Ronaldo, mantan penyerang Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, memberi tahu komite disiplin bahwa gestur tersebut merupakan hal yang biasa dilakukan di seluruh Eropa dan tujuan utamanya adalah untuk merayakan kemenangan.

Cristiano Ronaldo pernah menghadapi kritik serupa di Arab Saudi sebelumnya. Dia dituduh melakukan gerakan ofensif kepada para pendukung Hilal pada bulan April tahun lalu, setelah kekalahan 2-0 Nassr dari rival sekota mereka dalam pertandingan kejuaraan. Akhirnya, Al Ittihad dari Jeddah berhasil mengungguli Nassr. Kemudian, sebagai tanggapan atas syal Hilal yang dilemparkan kepadanya saat kalah 2-0 dari Hilal pada akhir bulan ini di final Riyadh Season Cup, Ronaldo memasukkan syal tersebut ke dalam celana pendeknya dan melemparkannya kembali ke arah penonton.

Prediksi Bola Terakurat

Leg pertama perempat final Liga Champions Asia di Al Ain pada hari Senin diperkirakan akan membuat Ronaldo kembali ke dalam susunan pemain inti Nassr.

 

Baca Juga

Athletic Bilbao Menuju Final Copa del Rey Usai Kalahkan Atl├ętico Madrid 3-0

Paul Pogba Terkejut Dengan Hukuman Larangan Bermain 4 Tahun

Prediksi Piala FA Liverpool vs Southampton 29 Februari 2024

slot online

isb388