Athletic Bilbao Menuju Final Copa del Rey Usai Kalahkan Atlético Madrid 3-0

SEPAKBOLA.id – Athletic Bilbao dengan nyaman mengalahkan Atletico Madrid untuk mempersiapkan partai final Copa del Rey melawan Mallorca pada tanggal 6 April.

Prediksi Bola Terakurat

Penalti Alejandro Berenguer di babak pertama telah memberikan kemenangan tandang 1-0 bagi Athletic di leg pertama pada tanggal 7 Februari.

Athletic Bilbao menggandakan keunggulan mereka setelah 13 menit pertandingan leg kedua di kandang sendiri ketika Nico Williams memberi umpan kepada Inaki Williams.

Keduanya kembali berkombinasi untuk mencetak gol kedua, dengan Nico Williams mencetak gol sebelum turun minum, dan Gorka Guruzeta mencetak gol untuk memastikan kemenangan agregat 4-0.

Leg kedua berlangsung di hadapan 52.061 penonton di San Mames, jumlah penonton terbanyak dalam sejarah Athletic.

Babak kedua dimulai kembali setelah turun minum karena adanya keadaan darurat medis di tribun penonton.

Dalam sebuah postingan di X, Athletic menulis: “Seseorang mengalami sesak napas dan, berkat layanan medis, berhasil distabilkan dan dibawa ke rumah sakit.”

Partai final akan digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla, dengan pemenangnya akan lolos ke fase grup Liga Eropa musim 2024-25.

Mallorca memenangkan Copa del Rey pada tahun 2003 setelah kalah di final pada tahun 1991 dan 1998 dan mencapai partai puncak tahun ini dengan kemenangan adu penalti 5 gol atas Real Sociedad setelah bermain imbang 1-1 dalam agregat setelah leg kedua.

Mallorca berada di peringkat 16 di La Liga dan hanya enam poin di atas zona degradasi, sedangkan Athletic berada di peringkat lima, satu peringkat di bawah Atletico yang berada di peringkat empat.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Athletic, yang telah memenangkan Copa del Rey sebanyak 23 kali, mengalahkan Barcelona 4-2 di perempat final setelah Atletico mengalahkan Real Madrid dengan skor yang sama di babak sebelumnya.

 

Baca Juga

Paul Pogba Terkejut Dengan Hukuman Larangan Bermain 4 Tahun

Prediksi Piala FA Liverpool vs Southampton 29 Februari 2024

Prediksi Piala FA Chelsea vs Leeds United 29 Februari 2024

slot online

isb388