Liga Inggris

Liverpool Raih Kemenangan Atas Fulham 2-1 Dalam Leg Pertama Semifinal Carabao Cup

SEPAKBOLA.id – Liverpool melakukan pembalikan keadaan di babak kedua untuk mengalahkan Fulham di Anfield dalam pertandingan leg pertama babak semi-final Carabao Cup.

Tim tamu telah memimpin di babak pertama ketika Willian menunjukkan kontrol yang baik di dalam kotak penalti untuk mencetak gol.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hasil tersebut tidak kurang dari yang pantas didapatkan Fulham setelah babak pertama yang mengesankan, namun Liverpool bangkit setelah jeda dan membalas dengan dua gol dalam waktu tiga menit.

Pertama, Curtis Jones menyamakan kedudukan saat tendangannya di menit ke-68 dari jarak jauh memantulkan bola yang mengenai Tosin Adarabioyo dan salah diantisipasi oleh Bernd Leno yang berada di dalam gawang Fulham.

Pemain pengganti Cody Gakpo kemudian menyambar umpan tarik Darwin Nunez untuk membuat para pendukung tuan rumah bersorak.

Ini merupakan kedua kalinya dalam waktu satu bulan terakhir, Liverpool menggagalkan kesuksesan Fulham di Anfield. Tim asuhan Marco Silva sempat unggul 3-2 dalam 10 menit terakhir pertandingan Liga Primer pada 3 Desember lalu, namun akhirnya kalah 4-3.

Kedua tim akan bertemu lagi di leg kedua di Craven Cottage pada hari Rabu, 24 Januari, dengan anak asuh Jurgen Klopp kini berada di posisi terdepan saat mereka ingin menjaga harapan mereka untuk meraih kemenangan ke-10 di Piala Liga.

Namun bos The Reds memperingatkan: “Ini belum berakhir.

Liverpool. Fulham

“Saya tidak mengharapkan hasil yang membuat kami bisa memesan hotel. Semoga kami akan lebih baik sejak awal. Kami tidak bisa melakukan lebih dari memenangkan pertandingan -saya sangat senang.”

Para Pemain Pengganti Membangkitkan Liverpool

Ini berpotensi menjadi sebuah pertandingan yang sulit bagi sang pemuncak klasemen Liga Primer, Liverpool, yang akan bertanding dengan beberapa pemain kunci yang absen.

Trent Alexander-Arnold, yang tampil gemilang dalam kemenangan di putaran ketiga Piala FA atas Arsenal di akhir pekan, akan absen selama beberapa pekan karena cidera, sedangkan Mohamed Salah dan Wataru Endo harus menjalani pertandingan internasional.

Fulham membuat Liverpool ketakutan di Anfield bulan lalu dan setelah hampir saja meraih hasil imbang pada kesempatan tersebut, mereka terlihat bertekad untuk membuat kejutan kali ini.

Mereka layak mendapatkan nilai bagus atas keunggulan 1-0 mereka di babak pertama, dengan tuan rumah yang tampil kurang bersemangat dan sedikit terputus-putus.

Namun anak asuh Klopp tampil sangat berbeda setelah jeda, saat mereka bermain lebih menekan di lini tengah dan ketika Gakpo dan Nunez dimasukkan di pertengahan babak kedua, lini pertahanan Fulham tidak dapat mengatasinya.

Pada akhirnya, Liverpool seharusnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar dengan Nunez yang tampil impresif sekali lagi tidak berhasil mencetak gol.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskan situasi Darwin,” tambah Klopp. “Dia tidak bisa lebih tidak beruntung lagi dalam situasi penyelesaian akhir. Dia melakukan segalanya dengan benar dan tetap mencetak gol.

“Membawa Darwin dan Cody dari bangku cadangan adalah perubahan yang tepat.”

Liverpool. Fulham

Hal positif yang besar bagi Klopp adalah penampilan pemain internasional Irlandia Utara, Conor Bradley. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi starter di posisi bek kanan saat Alexander-Arnold absen dan tampil mengesankan.

Sekarang sudah 16 pertandingan tak terkalahkan di Anfield untuk the Reds – 14 di antaranya adalah kemenangan – saat mereka sekali lagi menemukan kemauan dan cara untuk memperpanjang rekor dominan mereka di kandang sendiri.

Penampilan Fulham  Di Babak Pertama Menyenangkan Silva

Sementara itu, Fulham akan mengambil hati dari penampilan mereka di babak pertama saat mereka berusaha untuk menjaga harapan mereka untuk meraih kemenangan pertama di Piala Liga.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata sang pelatih, Marco Silva. “Anda tidak bisa bermain untuk final dengan berpikir itu tidak akan sulit. Bahkan tiga hari yang lalu mereka mampu melawan Arsenal di laga tandang di Piala FA.

Prediksi Bola Terakurat

“Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, lebih banyak melakukan blok rendah daripada yang biasa kami mainkan, namun kami mengendalikannya dengan baik. Mereka merupakan ancaman dengan kecepatan dan kualitas para pemain depan mereka dan mereka dapat menghukum Anda kapan saja. Kami tampil kejam di babak pertama, namun di babak kedua mereka sedikit lebih menekan.”

 

Baca Juga

Real Madrid Keluar Sebagai Pemenang Lawan Atlético Madrid 5-3

3 Kartu Merah Warnai Laga AS Roma vs Lazio

Ajax Berminat Datangkan Mantan Kapten Liverpool Jordan Henderson

slot online

isb388