Manchester United Menang Atas Tim League One Wigan Athletic Dalam Laga Piala FA

SEPAKBOLA.id – Manchester United terbukti terlalu kuat untuk League One Wigan Athletic saat tim asuhan Erik ten Hag melaju ke babak keempat Piala FA.

Diogo Dalot membawa sang juara bertahan 12 kali ini memimpin di menit ke-22 dengan tendangan melengkung yang bagus setelah tendangan Marcus Rashford yang luar biasa diblok.

Prediksi Bola Terakurat

Sundulan diving Rasmus Hojlund membentur mistar gawang, tendangan Rashford membentur tiang gawang Wigan yang dijaga oleh kiper Sam Tickle, dan tendangan Alejandro Garnacho dari jarak 18 meter juga memantul di tiang gawang saat United mengincar gol kedua.

Martial Godo gagal melakukan tembakan dari jarak 5 meter untuk menyia-nyiakan kesempatan langka untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah sebelum United memastikan kemenangan di babak kedua.

Bruno Fernandes mendapatkan tendangan penalti, setelah kakinya terjepit oleh tantangan Liam Shaw, sebelum sang gelandang asal Portugal bangkit untuk mencetak gol kedua United dari titik putih.

Pengundian untuk putaran keempat dilakukan sebelum kick-off dan Manchester United akan bermain di kandang Newport County, yang berada di urutan ke-18 di League Two, atau tim non-liga Eastleigh – urutan ke-11 di National League dan tim dengan peringkat terendah kedua yang tersisa.

Klub-klub tersebut akan menjalani pertandingan ulangan minggu depan setelah pertandingan berakhir 1-1 pada akhir pekan di Wales selatan, dengan putaran keempat akan berlangsung pada akhir pekan terakhir bulan Januari.

‘Kompetisi Besar Yang Ingin Dimenangkan Oleh Semua Orang’

United melakukan 33 percobaan, mencetak dua gol, dengan Tickle bermain baik untuk menjaga skor tetap 2-0 dan Ten Hag merasa puas dengan kemenangan tersebut.

“Ini semua tentang kemenangan,” ujar sang pelatih asal Belanda. “Di babak pertama, cara kami bermain, bagaimana kami mengolah bola dan menciptakan banyak peluang, sangat menyenangkan untuk dilihat.

Manchester United. Wigan Athletic

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tetapi hal yang bagus adalah kami menciptakan peluang. Kami memiliki begitu banyak [pemain yang absen karena] sakit atau cedera dan kami masih memiliki tim yang cukup bagus.

“Kami yakin dapat memenangkan pertandingan ini dan kami tidak akan pernah meremehkan lawan. Kami tahu mereka akan berjuang untuk hidup mereka karena ini adalah pertandingan hidup mereka, tetapi kami memainkannya dengan baik.

“Ini adalah kompetisi yang sangat besar dan semua orang ingin memenangkannya, semua manajer sangat ingin memenangkannya, jadi kami menghadapinya dengan serius.”

Pertandingan ini dimainkan di depan penonton pertama yang terjual habis di DW Stadium dalam lebih dari 10 tahun terakhir, dengan Wigan, yang hampir gulung tikar pada musim panas sebelum diselamatkan ketika pengusaha lokal Mike Danson membeli klub tersebut, berusaha untuk membuat kejutan di babak ini.

Jumlah penonton yang hadir sebanyak 22,870 merupakan yang tertinggi di stadion ini sejak 23,001 penonton menyaksikan Wigan melawan Aston Villa pada 19 Mei 2013 – pertandingan terakhir the Latics di Premier League.

Manchester United Menyelesaikan Pekerjaannya

Tim tuan rumah hampir membuat awal yang indah, namun tendangan Thelo Aasgaard, yang tinggal menaklukkan penjaga gawang, diselamatkan dengan luar biasa oleh Andre Onana, dalam laga yang bisa jadi merupakan laga terakhirnya bersama United sebelum ia bergabung dengan skuat Kamerun untuk Piala Afrika.

Upaya itu memberi para pendukung tuan rumah harapan untuk menyaksikan Wigan, yang berada di urutan ke-18 di League One, menciptakan kejutan terbesar mereka di Piala FA sejak mengalahkan Manchester City asuhan Pep Guardiola 1-0 di putaran kelima di DW Stadium pada 2018, juga sebagai tim League One.

Piala FA adalah harapan terakhir United yang tersisa untuk menyelamatkan sesuatu dari musim yang sulit yang telah membuat mereka kalah 14 kali.

Manchester United. Wigan Athletic

Mereka berada di urutan kedelapan di Premier League, pertahanan mereka di Carabao Cup berakhir di babak 16 besar dan kampanye Liga Champions yang menyedihkan membuat mereka tidak hanya finis di posisi terbawah grup, tetapi juga mengakhiri keterlibatan mereka di sepak bola Eropa sebelum Natal.

Pentingnya kompetisi ini ditunjukkan oleh Ten Hag yang telah memilih susunan pemain terkuatnya dan timnya kemudian mengancam untuk mengalahkan tim yang berada 54 peringkat di bawah mereka dalam piramida sepak bola Inggris.

Scott McTominay dan Rashford gagal untuk mengkonversi kesempatan, dan tidak mengejutkan ketika tim tamu unggul melalui tendangan melengkung Dalot yang luar biasa.

Hojlund dan McTominay melewatkan beberapa kesempatan saat United seharusnya dapat mengakhiri pertandingan sebelum turun minum.

Wigan, yang dilatih oleh Shaun Maloney – anggota tim yang mengalahkan Manchester City 1-0 di final 2013 yang merupakan momen terbaik dalam sejarah klub – harus menerima banyak tekanan, namun seharusnya dapat menyamakan kedudukan seandainya Godo dapat menyesuaikan diri dengan lebih cepat saat berada di tengah lapangan, atau seandainya tendangan Stephen Humphrys terdefleksi ke pojok bawah gawang dan tidak melebar.

Namun the Latics tidak pernah terlihat akan mampu menyamakan kedudukan setelah itu, sebelum tendangan penalti Fernandes memberikan kemenangan yang layak dan sangat dibutuhkan oleh United.

Maloney mengatakan bahwa dia tidak memiliki keluhan tentang hasil atau penalti untuk gol kedua United, dan menambahkan: “Dalam hal usaha, saya sangat bangga dengan apa yang diberikan para pemain.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan United bermain sangat, sangat baik dan merupakan lawan yang sangat tangguh. Kami mencoba untuk tampil seagresif mungkin dan kami kesulitan.

“Kami terus maju dan membutuhkan beberapa penyelamatan dari penjaga gawang kami. Manchester United memiliki banyak peluang, tetapi saya tidak dapat mengkritik upaya tim.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Ketika kami bermain di bawah tekanan, kami menunjukkan beberapa talenta dan beberapa pemain menunjukkan penampilan individu yang bagus. Tidak pernah menyenangkan untuk dikalahkan, tetapi saya harap kami dapat mengambil sesuatu dari hal tersebut dalam beberapa pekan ke depan.

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dalam menguasai bola dan para pemain depan mereka adalah salah satu yang terbaik di Premier League.”

 

Baca Juga

Christopher Nkunku Akan Absen Beberapa Minggu Karena Cidera Pinggul

Prediksi Carabao Cup Middlesbrough vs Chelsea 10 Januari 2024

Arsenal Tersingkir Dari Piala FA Setelah Kembali Kalah Dari Liverpool 0-2