Everton Berhasil Menahan Imbang Aston Villa 0-0

SEPAKBOLA.id – Aston Villa melewatkan kesempatan untuk menyamakan poin dengan sang pemuncak klasemen Liga Primer, Liverpool, saat mereka dipaksa untuk bermain imbang dalam sebuah pertandingan sengit dan berkualitas rendah dengan Everton di Goodison Park.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dalam hasil imbang tanpa gol pertama dalam 97 pertandingan liga utama yang dilakoni oleh Unai Emery bersama Arsenal dan Villa, tim asuhannya tidak dapat menghasilkan momen yang menentukan untuk membuat mereka mampu menggeser Manchester City dan naik ke peringkat dua.

Villa mengira mereka telah unggul di babak pertama ketika Alex Moreno melepaskan tendangan dari jarak 23 meter melewati penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, namun gol tersebut dianulir karena offside setelah pemeriksaan video asisten wasit (VAR) selama empat menit.

Everton memiliki peluang mereka sendiri sebelum jeda namun Dominic Calvert-Lewin yang berjuang keras tidak dapat menaklukkan Emi Martinez setelah berlari dengan cepat, kiper Villa kemudian melakukan penyelamatan luar biasa dari James Garner.

Villa menekan setelah turun minum, dengan Jhon Duran hampir mencetak gol, namun pertandingan yang sangat buruk ini akhirnya berakhir imbang.

Everton tetap berada di peringkat 17, satu poin di atas zona degradasi.

Everton. Aston Villa

Calvert-Lewin Masih Belum Menemukan Ritmenya

Kurangnya ujung tombak Everton dalam mencetak gol telah menjadi sumber kekhawatiran, namun diharapkan kembalinya kebugaran penyerang Inggris, Calvert-Lewin, setelah beberapa musim yang dilanda cedera dapat menjadi jawabannya.

Dia menunjukkan tanda-tanda yang menjanjikan saat kembali di awal musim ini, namun mengalami masa-masa sulit. Ini merupakan pertandingan ke-13 nya tanpa mencetak gol dan ia digantikan oleh Beto setelah 63 menit.

Calvert-Lewin terakhir kali mencetak gol saat menang atas West Ham United di bulan Oktober dan kurangnya kepercayaan dirinya terlihat jelas saat dia melewatkan kesempatan terbaik yang dimiliki Everton sebelum turun minum.

Dia berlari dengan ruang dan waktu, dan hanya tinggal berhadapan dengan Martinez, tetapi dia tidak pernah terlihat meyakinkan dan penyelesaiannya digagalkan oleh kiper Villa.

“Saya terus mengingatkannya bahwa semakin jauh, semakin dekat. Satu akan masuk,” kata bos Everton, Sean Dyche.

“Dia melakukan segalanya dengan benar, menendang dengan keras dan rendah dan kiper melakukan penyelamatan yang bagus. Saya harap dia tidak khawatir tentang hal itu. Dia bekerja keras sepanjang waktu, itulah yang kami inginkan.”

Calvert-Lewin bukannya tidak berusaha keras, namun ia sedang mengalami kesulitan. Everton akan membutuhkannya untuk segera keluar dari keterpurukan karena lebih banyak gol akan menjadi komoditas penting dalam perjuangan mereka untuk bertahan di Liga Primer. Mungkin tidak lama lagi Dyche akan tergoda untuk memberikan kontrak baru kepada Beto yang bernilai 25 juta Poundsterling.

Di tempat lain, ini merupakan hari yang penting bagi kapten Everton berusia 35 tahun, Seamus Coleman, yang mencatatkan rekor klub dengan mencatatkan penampilan ke-355 di Premier League.

Coleman telah menjadi pelayan yang luar biasa bagi Everton sejak ia didatangkan dengan harga £60,000 dari Sligo Rovers pada Januari 2009. Karier bek kanan ini selanjutnya telah menjadi contoh luar biasa dari profesionalisme – dan uang yang dihabiskan dengan baik.

Everton. Aston Villa

Aston Villa Tidak Puas Dengan Hasil Ini

Aston Villa mungkin merasa bahwa hasil imbang di Goodison Park atas Everton yang bermain sangat baik bukanlah hasil yang dapat diterima, namun pada kenyataannya mereka seharusnya dapat meraih tiga poin.

Tendangan Moreno di babak pertama dianulir oleh VAR dan ketika Everton memiliki kesempatan besar melalui Calvert-Lewin di akhir babak pertama, justru Villa yang melakukan tekanan setelah turun minum.

John McGinn melepaskan tendangan melebar dari tepi kotak penalti, pemain bertahan Everton, Vitaliy Mykolenko, melakukan blok krusial atas tendangan Matty Cash, sedangkan sundulan telat dari Duran masih melebar tipis dari tiang jauh.

Pada akhirnya, kebuntuan menjadi hasil akhir dan Everton mungkin akan lebih senang dengan hasil tersebut daripada Villa.

“Itu tidak cukup bagi kami, satu poin yang kami raih hari ini,” ujar pelatih Villa, Emery.

“Sekarang kami memiliki 43 poin dan mempertahankan posisi yang kurang lebih sama untuk beberapa pekan ke depan (Villa tidak bermain lagi di Liga Primer hingga 30 Januari) tetapi kami harus fokus pada setiap pertandingan, tetapi juga untuk meningkatkan apa yang kami bisa.”

Ini merupakan ketiga kalinya musim ini Villa gagal mencetak gol di Liga Primer, dua kali sebelumnya terjadi saat mereka kalah dari Liverpool dan Nottingham Forest.

Prediksi Bola Terakurat

Rekor membanggakan Emery yang tidak pernah meraih hasil imbang tanpa gol sebagai manajer Liga Primer telah berakhir. Dan ini merupakan jenis pertandingan yang tidak layak untuk mengakhirinya.

 

Baca Juga

Hat-trick Vinicius Jr Bawa Real Madrid Hancurkan Barcelona 4-1

Laga Sengit Manchester United vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

Prediksi Liga Premier Chelsea vs Fulham 13 Januari 2023

slot online

isb388