AC Milan Raih Poin Penuh Dengan Kalahkan AS Roma 3-1

SEPAKBOLA.id – AC Milan menggunakan beberapa pemain asal Perancis untuk mengalahkan AS Roma di San Siro dengan gol-gol dari Yacine Adli, Olivier Giroud dan Theo Hernandez, membuat mereka unggul delapan poin di peringkat tiga.

Prediksi Bola Terakurat

Kedua tim sedang dalam keadaan yang baik setelah tersingkirnya mereka dari Coppa Italia di tengah-tengah laporan mengenai masa depan kedua pelatih, meskipun Jose Mourinho tidak mendapatkan hukuman larangan bermain di lapangan. Ismael Bennacer, Samuel Chukwueze, Sardar Azmoun, Evan Ndicka dan Houssem Aouar sedang menjalani tugas internasional.

Daftar cedera termasuk Alessandro Florenzi, Tommaso Pobega, Malick Thiaw dan Fikayo Tomori untuk tuan rumah, meskipun Theo Hernandez kembali ke posisi bek kiri setelah berminggu-minggu bermain sebagai bek tengah. Paulo Dybala, Renato Sanches, Tammy Abraham, Chris Smalling dan Marash Kumbulla tidak ikut serta, namun Rui Patricio diturunkan untuk penampilan pertama Mile Svilar di Serie A musim ini.

Olivier Giroud melakukan tembakan tepat sasaran pertama setelah 38 detik dan Milan memimpin melalui aksi solo yang luar biasa dari Adli. Dia berkumpul di tepi kotak penalti, memberi umpan tipuan kepada Rasmus Kristensen dengan berpura-pura menembak dengan kaki kanannya, lalu memotong ke dalam dan menembakkan bola ke pojok bawah gawang dengan kaki kirinya. Gol tersebut merupakan gol pertamanya dalam balutan seragam Rossoneri.

Christian Pulisic menyengat sarung tangan Svilar dengan serangan balik cepat, lalu Theo Hernandez membentur tiang gawang dengan tendangan silangnya dari garis tepi lapangan.

Namun, Mike Maignan berhasil menepis tendangan Zeki Celik yang terdefleksi dan melebar beberapa inci setelah kerja keras Bryan Cristante.

AC Milan. AS Roma

Pulisic menyundul umpan silang Leao yang melebar, Leandro Paredes melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti dan permohonan penalti Ruben Loftus-Cheek ditolak, meskipun ia terlihat terjatuh sebelum sentuhan Kristensen.

Leonardo Spinazzola menguji Maignan dari jarak jauh, namun Gianluca Mancini mengalami cedera saat jeda, membuat Cristante harus turun ke lapangan.

Namun, AC Milan menggandakan keunggulan mereka ketika sebuah tendangan sudut dilakukan dengan cepat, Simon Kjaer mengirimkan umpan silang Adli ke tiang gawang untuk disambar oleh Giroud dari jarak dekat. Cristante sangat marah, mengklaim bahwa ia telah dilanggar, namun ia terlihat menabrak Pulisic.

Pulisic mengarahkan tendangannya melebar setelah menerima umpan silang dari Leao dan tendangan Davide Calabria membentur tiang gawang, namun Roma mendapatkan tendangan penalti saat Romelu Lukaku memberikan umpan kepada pemain pengganti, Lorenzo Pellegrini, yang kemudian ditangkap oleh Calabria. Leandro Paredes mencetak gol dari titik putih.

Tendangan bebas Pellegrini dibelokkan melenceng dari sasaran oleh Giroud dan tendangan lainnya ditepis oleh Maignan, namun Milan merestorasi keunggulan dua gol mereka melalui sebuah gol yang diselesaikan dengan baik.

Theo Hernandez merangsek ke depan, menyelesaikan umpan lambung dengan tendangan tumit Giroud yang luar biasa, dan kemudian melepaskan tendangan keras yang membentur sisi bawah mistar gawang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Maignan berebut untuk menepis bola tendangan Pellegrini di bawah mistar gawang, saat Roma menolak untuk menyerah, namun Yunus Musah hampir saja menambah gol keempat saat ia membentur tiang dekat di akhir sebuah aksi slalom yang melewati para pemain bertahan.

 

Baca Juga

Everton Berhasil Menahan Imbang Aston Villa 0-0

Hat-trick Vinicius Jr Bawa Real Madrid Hancurkan Barcelona 4-1

Laga Sengit Manchester United vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2