Liga Inggris

Laga Sengit Manchester United vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

SEPAKBOLA.id – Tottenham bangkit dari ketertinggalan dua kali dalam pertandingan Liga Primer yang menegangkan untuk membatalkan kemenangan Manchester United di depan pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe, yang menghadiri pertandingan pertamanya sejak rencana pembelian 25% saham klub masa kecilnya dikonfirmasi pada malam Natal, mengatakan sebelumnya bahwa dia “sangat bersemangat” untuk berada di sana.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Dan dia melihat Rasmus Hojlund membawa United unggul di menit ketiga.

Namun pernyataan Ratcliffe sebelum pertandingan bahwa United “biasanya bermain baik saat melawan Spurs” tidak terbukti di sini.

Sang penyerang asal Brazil, Richarlison, menyamakan kedudukan dengan gol keenamnya di Liga Primer untuk tim tamu, yang tidak diperkuat oleh tiga pemain, termasuk sang kapten, Son Heung-min, yang sedang membela Korea Selatan di Piala Asia.

Marcus Rashford membawa tuan rumah unggul sebelum jeda, namun Rodrigo Bentancur menyapu bersih keunggulan semenit setelah babak kedua dimulai dengan sebuah tendangan keras, gol pertamanya sejak bulan April, di mana ia baru saja pulih dari cedera ligamen lutut dan masalah pada pergelangan kakinya.

Sisa pertandingan menjadi pelajaran bagi Ratcliffe, yang duduk di samping Sir Alex Ferguson di ruang direksi. United memiliki kurang dari 40% penguasaan bola, sembilan tembakan berbanding 16 tembakan milik Tottenham dan hanya sepertiga dari enam tembakan tim tamu yang tepat sasaran.

Hasil imbang tidak cukup untuk membawa Tottenham melewati sang rival, Arsenal, dan masuk ke empat besar. Namun hasil ini membuat mereka dapat mempertahankan keunggulan delapan poin atas tuan rumah, yang dapat turun ke peringkat 10 sebelum pertandingan berikutnya melawan Wolves pada 1 Februari.

Manchester United. Tottenham

Hojlund dan Rashford Mencetak Gol Untuk Manchester United

Sebelum pertandingan ini, Hojlund dan Rashford hanya mencetak empat gol di Liga Primer musim ini. Oleh karena itu, Ratcliffe merasa sangat beruntung untuk melihat keduanya mencetak gol dalam 45 menit pertamanya sebagai ‘penggemar’. Bahwa keduanya juga memiliki keterlibatan yang signifikan dalam gol satu sama lain hanya menambah kesan tersendiri.

Baru pada pertandingan kandang terakhir United, melawan Aston Villa pada 26 Desember, Hojlund mematahkan kebuntuannya dengan sebuah gol di menit-menit akhir yang tak terlupakan.

Upaya terakhirnya terlihat seperti seseorang yang sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hojlund tidak membuang banyak waktu untuk melepaskan tendangan yang melambung tinggi ke gawang Tottenham setelah Destiny Udogie turun tangan untuk menghentikan laju Rashford di area penalti.

Rashford telah meraih banyak hal sehingga kepercayaan diri seharusnya tidak menjadi masalah. Namun dia masih menjadi bayang-bayang dari pemain yang menembus 30 gol untuk pertama kalinya musim lalu. Terdapat sebuah elemen ketidakyakinan pada dirinya sendiri saat dia menunda untuk melepaskan tendangan setelah berada dalam posisi yang sempurna sebelum babak pertama berakhir. Pada saat itu, ia telah mencetak satu gol.

Bruno Fernandes merupakan faktor penting, memberikan umpan yang luar biasa kepada sang penyerang Inggris. Namun Hojlund lah yang kemudian memberikan umpan yang sempurna, yang mana para pemain bertahan Tottenham terlalu lambat untuk bereaksi saat Rashford mengirimkan tendangannya ke pojok bawah gawang.

Di pertengahan babak kedua, sang pelatih, Erik ten Hag, berbincang panjang lebar dengan Rashford saat jeda pertandingan. Tampaknya hal tersebut lebih bersifat taktis daripada penilaian atas peluang terakhir yang disia-siakan oleh sang penyerang, saat Pedro Porro menandingi kecepatannya dalam sebuah aksi kejar-mengejar di area Tottenham, sebelum sang bek sayap mengelabui lawannya dengan mencoba melakukan tendangan dengan kaki kanannya.

Ketika Rashford akhirnya digantikan oleh Antony tiga menit sebelum pertandingan berakhir, dia terlihat tidak senang, bergumam pada dirinya sendiri saat dia duduk di tempat duduknya.

Manchester United. Tottenham

Bentancur Bersinar

Pemain favorit para penggemar Tottenham, Betancur, menjalani hari yang penting saat ia berusaha untuk pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya sebulan setelah pulih dari operasi engkel.

Pemain asal Uruguay itu memiliki upaya awal yang dihalau oleh Dalot dan kemudian mendapatkan peringatan dengan cara yang konyol saat dia menendang bola setelah bendera telah dikibarkan karena offside, dengan konyolnya berargumen bahwa dia mengembalikan bola ke United ketika dia, pada kenyataannya, mengirimnya beberapa meter dari tempat yang seharusnya.

Gol pertamanya sejak ia mengalami cedera merupakan sebuah upaya yang luar biasa. Pemain debutan Timo Werner memberikan umpan – sebuah koleksi yang menarik karena ia hanya mampu memberikan satu asis dalam 21 penampilan liga selama musim terakhirnya di Chelsea – dan setelah itu, Bentancur menenangkan diri sebelum melepaskan tendangan yang melewati pemain Piala Afrika, Andre Onana, di tiang dekatnya.

Hasil imbang merupakan hasil yang paling tidak pantas didapatkan Tottenham, saat pemain baru seharga 25 juta Poundsterling, Radu Dragusin, melakukan debutnya sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir, meskipun mereka berharap cedera yang membuat Micky van de Ven harus ditarik keluar di akhir pertandingan tidak lebih dari sekedar kelelahan, karena pemain asal Belanda tersebut baru saja kembali setelah absen selama dua bulan karena cedera hamstring.

Setelah pertandingan, pelatih Spurs, Ange Postecoglou, memuji para pemainnya, dan mengungkapkan bahwa beberapa pemainnya mengalami masalah kesehatan di sepanjang pekan.

Dejan Kulusevski adalah salah satu pemain yang absen karena sedang tidak enak badan, ujar Postecoglou: “Dia berjuang sepanjang pekan, dia sangat ingin bermain, Skippy [Oliver Skipp], Destiny [Udogie], dua atau tiga pemain lainnya berjuang pekan ini.

Prediksi Bola Terakurat

“Tidak masalah – mereka tidak mencari-cari alasan. Jika kami tidak bermain bagus hari ini, mereka tidak ingin saya mencari-cari alasan.

“Itu adalah upaya yang luar biasa dari para pemain.”

 

Baca Juga

Prediksi Liga Premier Chelsea vs Fulham 13 Januari 2023

Chelsea Kembali Incar Penyerang Brighton Evan Ferguson

Mantan Manajer Timnas Inggris Sven-Goran Eriksson Didiagnosa Menderita Kanker

slot online

isb388