Hat-trick Vinicius Jr Bawa Real Madrid Hancurkan Barcelona 4-1

SEPAKBOLA.id – Vinicius Jr mencetak hat-trick dibabak pertama saat Real Madrid mengalahkan Barcelona dan menjuarai Piala Super Spanyol.

Sang pemain sayap mencetak dua gol dalam 10 menit pertama untuk membawa tim asuhan Carlo Ancelotti memegang kendali di Arab Saudi.

Prediksi Bola Terakurat

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan untuk Barca dengan sebuah tendangan voli yang luar biasa, namun Vinicius mengonversi tendangan penalti di menit ke-39 untuk mengembalikan keunggulan dua gol Los Blancos.

Rodrygo kemudian menambahkan gol keempat di babak kedua sebelum Ronald Araujo diusir keluar lapangan untuk melengkapi penderitaan Barca.

Vinicius, yang baru saja kembali dari cedera hamstring pada bulan November, merayakan gol pembuka dengan selebrasi gol ‘SIU’ yang terkenal milik Cristiano Ronaldo di dalam Stadion Universitas King Saud Al Nassr – di mana mantan pemain Real Madrid tersebut saat ini bermain.

Dia mengatakan: “Selebrasi ini dipersembahkan kepada Cristiano Ronaldo, karena dia adalah idola saya dan sekarang dia bermain di sini.”

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga Madrid secara beruntun di El Clasico dan membuat mereka meraih Piala Super yang ke-13 – hanya tertinggal satu dari rekor 14 kemenangan milik Barcelona.

Real Madrid Tidak Memberi Barca Kesempatan

Jude Bellingham menjadi kunci dari gol pembuka, memberikan umpan ke belakang garis pertahanan Barcelona dan Vinicius berlari dan menaklukkan kiper Inaki Pena untuk mencetak gol.

Real Madrid. Barcelona

Tiga menit kemudian, Rodrygo mengatur waktu dengan baik untuk berlari ke belakang untuk membuka pertahanan Xavi sebelum memberikan umpan silang kepada Vinicius untuk mencetak gol di tiang jauh.

Barca merespons dengan baik dan kembali ke dalam permainan ketika umpan silang Alejandro Balde hanya disundul ke tepi kotak penalti, membuat Lewandowski mencetak gol dengan tendangan first-time.

Namun hanya beberapa menit kemudian, wasit memutuskan bahwa Vinicius telah ditarik di dalam kotak penalti oleh Araujo saat ia mencoba untuk menyambut umpan silang.

Protes dari Barca tidak digubris dan pemain internasional Brasil berusia 23 tahun itu dengan percaya diri mencetak gol dari titik putih untuk melengkapi hat-trick keduanya bagi Madrid.

Dengan Barca yang terus menggenjot para pemainnya untuk mencoba kembali ke dalam pertandingan setelah turun minum, Madrid terus mengancam saat jeda dan Rodrygo memanfaatkan kesalahan dalam bertahan untuk mencetak gol keempat.

Keadaan semakin memburuk bagi Barcelona saat rasa frustasi Araujo semakin menjadi-jadi dan ia menjatuhkan Vinicius untuk mendapatkan kartu kuning kedua dengan 20 menit tersisa.

Satu tendangan Bellingham masih dapat ditepis dari garis gawang saat Madrid berusaha untuk mencetak gol kelima, namun Barca dapat menghindari hukuman pada menit-menit akhir.

“Kami tidak menunjukkan level yang dibutuhkan untuk pertandingan seperti ini,” ujar pemain Barcelona, Xavi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami memainkan permainan terburuk kami. Kami tidak merasa nyaman di setiap saat. Madrid menyakiti kami melalui serangan balik. Saya meminta maaf kepada para penggemar karena sulit bagi kami untuk bersaing dan kami menunjukkan sisi terburuk kami.”

 

Baca Juga

Laga Sengit Manchester United vs Tottenham Berakhir Imbang 2-2

Prediksi Liga Premier Chelsea vs Fulham 13 Januari 2023

Chelsea Kembali Incar Penyerang Brighton Evan Ferguson