Daniele de Rossi Ditunjuk Sebagai Manajer AS Roma Menggantikan Mourinho

SEPAKBOLA.id – Menyusul pemecatan Jose Mourinho, mantan gelandang AS Roma, Daniele de Rossi, kini diperkirakan akan mengambil alih posisi manajer sementara tim.

Setelah kalah dari Milan, mereka masih berada di peringkat sembilan klasemen hingga pelatih asal Portugal tersebut dipecat dini hari tadi. Mereka tersingkir dari kompetisi setelah kalah dari Lazio di Coppa Italia.

Prediksi Bola Terakurat

Sang gelandang, De Rossi, dikabarkan akan pindah ke Roma, menurut laporan dari Sky Italia. Ia dijadwalkan akan menandatangani kesepakatan dengan Giallorossi besok untuk menjadi pelatih klub berikutnya. Sekarang yang kurang dari kontrak tersebut hanyalah detail penutupnya.

Pelatih asal Italia ini akan menandatangani kesepakatan yang akan berlangsung hingga akhir musim ini, namun jika persyaratan tertentu tercapai tahun ini, kesepakatan De Rossi akan memiliki opsi untuk diperpanjang.

De Rossi dipecat dari posisi manajerial terakhirnya di SPAL setelah hanya beberapa bulan. Namun, ia merupakan anggota staf Roberto Mancini ketika mereka berdua terlibat dengan tim nasional Italia.

Meskipun koleksi penghargaan De Rossi selama hampir dua dekade sebagai pemain Roma relatif sedikit, dengan hanya dua Piala Italia dan Piala Super Italia 2007, ia memenangkan Piala Dunia bersama timnya pada tahun 2006.

Setelah menghabiskan kurang dari satu musim di Argentina, ia mengakhiri karier bermainnya di Boca Juniors pada awal tahun 2020.

Masa baktinya di SPAL musim lalu hanya berlangsung selama empat bulan, dan skuatnya terdegradasi ke divisi tiga Serie C. Akibatnya, ia memiliki pengalaman melatih yang terbatas.

Setelah kalah 3-1 dari AC Milan pada hari Minggu, AS Roma saat ini terpaut lima poin dari jatah Liga Champions di peringkat sembilan Serie A.

Dengan 616 pertandingan dan 63 gol untuk Giallorossi di semua kompetisi, De Rossi adalah legenda Roma. Dalam daftar pemain yang tampil sepanjang masa di klub, ia berada di peringkat kedua.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mantan pemain lini tengah ini memuji Friedkins yang telah memberinya kesempatan dan mengungkapkan kegembiraannya karena telah mengambil peran sebagai manajer.

 

Baca Juga

Mikel Arteta Disebut-sebut Sebagai Calon Pelatih Barcelona

Napoli Berusaha Merombak Skuat Mereka Di Januari Ini

Juventus Kalahkan Sassuolo 3-0. Vlahovic Cetak Dua Gol