Prediksi Piala Super Italia Inter Milan vs Lazio 20 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Pertandingan semifinal antara dua klub paling berprestasi di kompetisi ini. Pertandingan antara Inter Milan vs Lazio akan di gelar pada Sabtu 20 Januari 2024 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Supercoppa Italiana mengalami perubahan format yang signifikan tahun ini, meninggalkan struktur pertandingan tunggal tradisionalnya. Alih-alih pertemuan antara juara Serie A dan Coppa Italia, empat tim sekarang berpartisipasi dalam turnamen mini dengan dua semifinal dan final, mirip dengan sistem Piala Super Spanyol.

Inter Milan mengamankan posisi mereka sebagai juara Coppa Italia dengan mengalahkan Fiorentina 2-1 di final musim sebelumnya. Meskipun tersingkir di babak 16 besar musim ini, Inter tetap berada di posisi yang kuat di paruh musim Serie A, memimpin klasemen dengan selisih lima poin. Dengan 16 kemenangan dalam 20 pertandingan liga, satu-satunya kekalahan mereka terjadi saat melawan Sassuolo pada bulan September.

Sebaliknya, Lazio, runner-up Serie A musim lalu, berada di luar persaingan perebutan gelar tahun ini. Setelah 20 pertandingan, mereka telah memenangkan 10 pertandingan dan kalah tujuh kali, berada di luar empat besar dan tertinggal dari Inter Milan dengan selisih 18 poin. Terlepas dari tantangan domestik mereka, Lazio telah tampil dengan baik di kompetisi piala, mencapai babak 16 besar Liga Champions dan semifinal Coppa Italia.

Performa

Performa Inter Milan (di semua kompetisi): K-M-S-M-M

Performa Lazio (di semua kompetisi): M-M-M-M-M

Prediksi Inter Milan vs Lazio

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Lautaro Martinez (Inter Milan)
Pemain nomor 10 Inter, Lautaro Martinez, menjadi ancaman lini serang yang tangguh, dengan keunggulan 8 gol atas pencetak gol terbanyak kedua di Serie A, Olivier Giroud. Sebanyak 18 gol yang mengesankan telah dicetak oleh Martinez di Serie A. Selain itu, ia juga menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan peluang saat menghadapi Lazio di Serie A, saat ia membuka keunggulan Inter Milan dalam kemenangan 2-0 atas mereka.

Luis Alberto (Lazio)
Gelandang tengah berpengalaman ini telah tampil konsisten di liga kasta tertinggi Italia, berpartisipasi dalam 17 pertandingan musim ini. Selama periode ini, Alberto telah menunjukkan fleksibilitasnya, dengan menyumbangkan 3 gol dan memberikan 2 asis. Gaya bermainnya, yang ditandai dengan kecakapan teknis, visi, dan kemampuan mencetak gol, menambah dimensi dinamis di lini tengah Lazio.

Fakta Pertandingan
  • Inter Milan telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka melawan Lazio.
  • Kekalahan terakhir Lazio terjadi saat menghadapi Inter Milan di Serie A musim ini.
  • Dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua tim, total 10 gol telah tercipta.
Cedera & Berita Tim

Saat ini, skuad Inter Milan relatif utuh, dengan Juan Cuadrado menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen untuk pertandingan mendatang. Absennya Cuadrado bisa berdampak pada dinamika tim.

Menyusul cedera yang dideritanya dalam kemenangan baru-baru ini melawan Lecce, Patric diragukan tampil pada pertandingan mendatang dan mungkin tidak bisa diturunkan. Selain itu, Taty Castellanos juga harus absen karena cedera, yang selanjutnya berdampak pada skuad Lazio untuk pertandingan mendatang. Absennya kedua pemain tersebut menimbulkan kekhawatiran terhadap kemampuan bertahan dan menyerang tim.

Prediksi Inter Milan vs Lazio

Head-to-Head

Jumlah Pertandingan – 29

Inter Milan menang – 13

Latium menang – 13

Hasil imbang – 3

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs Lazio

Prediksi susunan pemain Inter Milan (3-5-2):
Sommer; Bastoni, de Vrij, Pavard; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Darmian; Thuram, Martínez

Prediksi susunan pemain Lazio (4-3-3):
Provedel; Pellegrini, Gila, Romagnoli, Marusic; Alberto, Rovella, Guendouzi; Zaccagni, Anderson, Pedro

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Inter Milan vs Lazio

Nerazzurri pasti akan menghadapi ujian berat melawan Lazio, tim yang tidak pernah kalah dalam satu pertandingan pun dalam beberapa pertandingan terakhirnya, namun Inter Milan tahu bagaimana menjadi yang teratas. Dalam pertandingan terakhirnya di Serie A, Inter Milan memenangkan pertandingan 2-0 melawan Lazio. Meski kesulitan dalam perebutan gelar liga, Lazio telah menunjukkan ketangguhan di kompetisi piala, hasilnya akan bergantung pada strategi taktis kedua tim.

Prediksi : Inter Milan 2-1 Lazio

 

Baca Juga

Daniele de Rossi Ditunjuk Sebagai Manajer AS Roma Menggantikan Mourinho

Mikel Arteta Disebut-sebut Sebagai Calon Pelatih Barcelona

Napoli Berusaha Merombak Skuat Mereka Di Januari Ini