Mikel Arteta Disebut-sebut Sebagai Calon Pelatih Barcelona

SEPAKBOLA.id – Menurut laporan, Joan Laporta, presiden Barcelona, sedang mempertimbangkan Mikel Arteta, manajer Arsenal, sebagai pengganti Xavi Hernandez.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah Ronald Koeman meninggalkan Barca pada November 2021, Xavi ditunjuk sebagai manajer. Di musim pertamanya sebagai manajer Blaugrana, ia membawa tim meraih gelar juara La Liga dan Supercopa de Espana.

Akan tetapi, musim ini mereka harus berjuang keras untuk meraih gelar juara La Liga. Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Girona di peringkat empat. Musim ini, mereka tidak tampil dalam performa terbaiknya dan telah meraih kemenangan di sebagian besar pertandingan mereka.

Pada hari Minggu, 14 Januari, Barca dikalahkan 4-1 oleh Real Madrid, rival bebuyutan mereka, di final Supercopa de Espana. Hal ini menambah beban bagi Xavi, yang telah memimpin Barcelona dalam 118 pertandingan dan telah memenangkan 74 pertandingan, kalah 24 kali dan seri 20 kali.

Jurnalis Adrian Sanchez mengklaim bahwa presiden klub, Laporta, telah menyarankan Arteta sebagai pengganti jika keadaan tidak membaik dengan cepat.

Setelah Unai Emery dipecat pada bulan Desember 2019, Arteta ditunjuk dan telah tampil mengagumkan untuk Arsenal. Meskipun dalam tiga musim pertamanya, ia membimbing mereka ke posisi kelima, kesembilan, dan kedelapan, pelatih asal Spanyol itu telah mengangkat The Gunners menjadi penantang gelar.

Selama masa jabatannya bersama Arsenal, Mikel Arteta juga telah membawa pulang FA Community Shield dan Piala FA. Dalam 209 pertandingannya sebagai manajer tim London Utara, ia telah memenangkan 123 pertandingan, 54 kali kalah, dan 32 kali seri. Kontraknya akan berakhir pada 2025 dengan klub.

Pep Guardiola telah membela Xavi Hernandez dalam menghadapi kritik tentang permainan Barcelona tahun ini. Ia meminta para pemain untuk meningkatkan diri dan lebih bertanggung jawab atas penampilan mereka.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Berkat tiga gelar juara bersama Manchester City di musim sebelumnya, Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2023.

 

Baca Juga

Napoli Berusaha Merombak Skuat Mereka Di Januari Ini

Juventus Kalahkan Sassuolo 3-0. Vlahovic Cetak Dua Gol

Sean Dyche : Dakwaan Liga Primer Sulit Untuk Diterima