Cristian Romero Diperkirakan Absen Hingga 5 Minggu

SEPAKBOLA.id – Tottenham yang sedang dilanda cedera harus kehilangan bek tengah Cristian Romero hingga lima pekan akibat cedera hamstring, kata manajer Ange Postecoglou.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain Argentina berusia 25 tahun ini mengalami cedera saat kemenangan 2-1 atas Everton pada hari Sabtu.

Bek Micky van de Ven dan Ryan Sessegnon juga absen karena cedera, sementara bek sayap Destiny Udogie diskorsing untuk pertandingan hari Kamis di Brighton.

“[Sangat mengecewakan kehilangan [Romero], pasti,” kata Postecoglou.

“Dia menjalani pemindaian beberapa hari yang lalu dan mengalami cedera hamstring. Kami melihat kemungkinan empat atau lima pekan untuknya.”

Pemenang Piala Dunia, Romero, absen dalam tiga pertandingan karena skorsing pada bulan November dan Desember setelah diusir keluar lapangan dalam kekalahan Tottenham 4-1 dari Chelsea.

Mereka hanya meraih satu poin saat sang kiper absen dan kalah dari West Ham saat ia kembali, namun sejak itu mereka telah memenangkan tiga pertandingan terakhir.

Spurs berada di urutan keempat di Premier League, enam poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

“Kami jelas merindukannya dengan skorsingnya dan sekarang kami baru saja mendapatkannya kembali dan dia membuat segalanya menjadi lebih baik,” kata Postecoglou.

“Sekarang dia akan absen lagi untuk waktu yang cukup lama.”

Bek Belanda, Van de Ven, telah membangun kemitraan yang menjanjikan dengan Romero sebelum ia mengalami cedera hamstring saat melawan Chelsea pada bulan November.

Postecoglou mengatakan Van de Ven “semakin dekat” untuk kembali ke pelatihan tim utama, tetapi percaya bahwa bek tengah berusia 22 tahun itu tidak akan siap sampai pertandingan Liga Premier di Manchester United pada 14 Januari.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Dia sudah berada di ujung tanduk, pasti,” tambah Postecoglou. “Pada titik tertentu, pertengahan Januari, dia bisa saja tersedia, tetapi bagaimana kami menggunakannya setelah absen begitu lama akan tergantung pada kondisinya.”

 

Baca Juga

Wolverhampton Permalukan Tuan Rumah Brentford 1-4

Sempat Tertinggal, Manchester City Kalahkan Everton 1-3

Chelsea Berhasil Raih Poin Penuh. Kalahkan Crystal Palace 2-1