RB Leipzig Resmi Datangkan Eljif Elmas Dari Napoli

SEPAKBOLA.id – Klub Bundesliga, RB Leipzig, secara resmi mengkonfirmasi perekrutan gelandang Napoli, Eljif Elmas, dengan kontrak berdurasi empat setengah tahun, yang akan berlangsung hingga musim panas 2028.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Leipzig menambahkan bahwa Elmas akan bertemu dengan rekan-rekan barunya untuk pertama kalinya saat mereka melakukan perjalanan ke kamp pelatihan musim dingin di La Manga, Spanyol pada tanggal 2 Januari.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa tim asal Jerman Timur itu telah mengeluarkan biaya sekitar €25 juta (Rp428 milliar) untuk jasa Elmas, jumlah yang akan membantu Napoli untuk mendapatkan penggantinya pada bursa transfer Januari.

Elmas telah menyelesaikan tes medisnya di Jerman pada akhir Desember lalu dan foto-foto penandatanganan kontraknya mulai bermunculan di dunia maya tak lama setelah itu.

Pemain berusia 24 tahun itu setuju untuk bergabung dengan Napoli dalam kesepakatan senilai €19 juta termasuk bonus dari Fenerbahce pada Juli 2019.

Sejak saat itu, ia telah mencatatkan 189 penampilan untuk Partenopei, 143 di antaranya di Serie A, termasuk 14 gol di liga dan lima gol lainnya di ajang Eropa dan Coppa Italia.

Elmas saat ini sedang dalam tahap akhir pemulihan dari cedera hamstring yang dialaminya baru-baru ini, namun diperkirakan ia akan kembali pulih pada pergantian tahun.

Prediksi Bola Terakurat

Pertandingan pertama RB Leipzig setelah jeda musim dingin Bundesliga adalah menghadapi Eintracht Frankfurt di Red Bull Arena pada 13 Januari.

 

Baca Juga

Cristian Romero Diperkirakan Absen Hingga 5 Minggu

Wolverhampton Permalukan Tuan Rumah Brentford 1-4

Sempat Tertinggal, Manchester City Kalahkan Everton 1-3