Penjaga Gawang Arsenal Aaron Ramsdale Tidak Akan Tinggal Diam Soal Homophobia

SEPAKBOLA.id – Penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale, mengatakan bahwa ia tidak akan tinggal diam ketika mendapati komentar-komentar homofobia di ruang ganti dan di media sosial.

Pemain berusia 25 tahun ini mengatakan bahwa ia ingin sepak bola menjadi “ramah untuk semua orang” sehingga saudaranya, yang merupakan seorang gay, dapat menghadiri pertandingan tanpa takut akan pelecehan.

Prediksi Bola Terakurat

Menulis untuk The Players’ Tribune, ia menambahkan bahwa ia “merasa kasihan” kepada penggemar Tottenham yang menyerangnya pada bulan Januari.

Ramsdale mengungkapkan bahwa istrinya mengalami keguguran tiga hari sebelumnya.

Pemain internasional Inggris ini menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Arsenal pada bulan Mei, menyusul musim di mana ia bermain di semua 38 pertandingan Liga Premier selama perebutan gelar runner-up Arsenal.

Dia mengatakan bahwa meskipun dia tidak pernah secara terbuka mendiskusikan seksualitas saudaranya sebelumnya, dia merasa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya “dengan segala sesuatu yang terjadi di sepak bola saat ini”.

Pada bulan Juli, seorang penggemar Fulham dilarang bermain sepak bola selama tiga tahun setelah mengakui pelanggaran ketertiban umum yang berkaitan dengan nyanyian homofobia, alasan yang sama yang membuat Wolves baru-baru ini didenda £100.000, dengan “sejumlah besar pendukung” yang terlibat.

“Saya ingin permainan yang saya cintai ini menjadi tempat yang aman dan ramah untuk semua orang,” kata Ramsdale.

“Saya ingin saudara saya, Ollie – atau siapa pun dari jenis kelamin, ras, atau agama apa pun – datang ke pertandingan tanpa harus takut akan pelecehan.

“Selama bertahun-tahun, saya mungkin telah menggigit lidah saya beberapa kali setiap kali saya mendengar komentar homofobia atau hal-hal bodoh yang dikatakan.

“Saya pikir mungkin saudara laki-laki saya juga melakukan hal yang sama, berpikir bahwa hal itu akan membuat hidup saya lebih mudah. Semua itu berakhir hari ini.”

Seorang pria dilarang mengikuti pertandingan sepak bola selama empat tahun setelah ia menendang Ramsdale dari belakang pada pertandingan derby London utara di Tottenham Hotspur Stadium awal tahun ini.

Berkaca dari kejadian itu, Ramsdale mengatakan bahwa ia merasa kasihan pada orang tersebut, yang ia yakini tidak akan berperilaku seperti itu jika ia menyadari apa yang ia alami saat itu.

Dalam penerbangan selama enam jam kembali ke London dari liburan pasca-Piala Dunia beberapa hari sebelum pertandingan, istri Ramsdale mengalami keguguran.

“Tidak ada cara yang dapat saya lakukan untuk menggambarkan rasa sakit dari penerbangan enam jam kembali ke London, bahkan sampai sekarang,” katanya.

“Saya hanya ingin orang-orang di luar sana tahu bahwa mereka tidak sendirian jika mereka mengalaminya sendiri.”

Dia menambahkan: “Beberapa tahun terakhir khususnya, Anda melihat begitu banyak hal negatif dan racun dalam sepak bola. Entah itu di media sosial atau di lapangan, rasanya seperti banyak orang telah kehilangan perspektif.”

Ramsdale memuji manajer Arsenal, Mikel Arteta, atas dukungan yang ia berikan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Bahkan di tengah-tengah perburuan gelar, dengan begitu banyak tekanan pada klub, dia bertanya kepada saya apakah saya perlu waktu istirahat untuk menghadapi semuanya,” katanya.

“Mikel berusaha keras untuk memastikan saya dan keluarga saya baik-baik saja. Bagi saya, itulah seorang manajer.”

 

Baca Juga

Lionel Messi Kembali Bawa Inter Miami Menang, Cetak 2 Gol

Chelsea Boyong Kiper Brighton Robert Sanchez Seharga Rp 482 M

Gabriel Jesus Akan Melewatkan Awal Musim Baru Pasca Operasi Lutut