Barcelona Tersingkir Dari Copa del Rey Telan Kekalahan Dari Athletic Bilbao 4-2

SEPAKBOLA.id – Athletic Bilbao mengalahkan Barcelona 4-2 di kandang sendiri untuk menyingkirkan mereka dari Copa del Rey pada hari Rabu, ketika dua bersaudara, Inaki dan Nico Williams, mencetak gol pada babak perpanjangan waktu dalam sebuah pertandingan perempat final yang sangat menegangkan.

Prediksi Bola Terakurat

Tuan rumah meraih keunggulan lebih dulu melalui gol Gorka Guruzeta yang memanfaatkan bola rebound di menit pertama, namun Barca berhasil membalas sebelum jeda dengan dua gol dalam waktu lima menit.

Pemain Athletic, Yuri Berchiche, mencoba untuk menghalau bola dari kotak penalti sendiri namun bola justru membentur Robert Lewandowski dan masuk ke dalam gawang yang kosong di menit ke-27.

Lamine Yamal kemudian menciptakan momen ajaib saat ia melewati tiga pemain bertahan hingga ke tepi kotak penalti, di mana ia melakukan tusukan ke dalam dan melepaskan tembakan brilian yang bersarang di tiang jauh.

Namun, Athletic memberikan perlawanan setelah jeda dan menyamakan kedudukan pada menit ke-49 melalui sundulan Oihan Sancet yang menjulang tinggi setelah menerima umpan silang dari sisi kiri yang dilepaskan Nico Williams.

Saat Athletic berusaha mencetak gol ketiga, dengan Nico Williams yang terampil menciptakan berbagai masalah bagi lini pertahanan Barca, mereka sering kali terekspos melalui serangan balik dan pemain berusia 16 tahun, Yamal, melewatkan dua peluang mudah dari jarak dekat.

Athletic Bilbao. Barcelona

Tekanan Pada Barcelona Semakin Bertambah

Pada babak tambahan waktu, Athletic mengubah keunggulan mereka menjadi gol. Pertama, Inaki Williams mencetak gol rebound dari tendangan jarak dekatnya yang membentur tiang gawang dua menit sebelum tambahan waktu dan Nico Williams memastikan kemenangan pada aksi terakhir pertandingan, dengan tendangan melengkung yang bagus ke sudut atas gawang.

“Bahkan dalam mimpi terbaik sekalipun saya tidak pernah melihat hal ini terjadi,” ujar Inaki Williams, yang baru beberapa jam sebelumnya tiba dari Pantai Gading, di mana ia bermain di Piala Afrika bersama Ghana, kepada TVE.

“Segalanya berjalan sempurna hari ini. Kemarin saya tidak bisa membayangkan berada di sini setelah mengalami pukulan yang sangat keras (tersingkirnya Ghana).

“Saya harus berterima kasih kepada klub yang telah membantu saya untuk berada di sini secepat mungkin dan kepada para pendukung yang telah menerima saya seperti yang mereka lakukan.”

Athletic akan bergabung dengan Real Sociedad, Mallorca dan pemenang dari pertandingan hari Kamis antara Atletico Madrid dan Sevilla di babak semifinal.

Real Sociedad menang 2-1 di Celta Vigo pada hari Selasa, sementara Mallorca mengalahkan pemuncak klasemen sementara La Liga, Girona, dengan skor 3-2 pada hari Rabu.

Kekalahan tersebut tidak akan membantu mengurangi tekanan pada pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, di musim yang tersendat-sendat.

Barca berada di urutan ketiga dalam klasemen LaLiga dengan 44 poin, tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Girona dan terpaut tujuh poin dari rivalnya Real Madrid di urutan kedua.

“Saya tenang, gelar-gelar yang paling penting masih ada,” kata Xavi kepada TVE, mengacu kepada La Liga dan Liga Champions, di mana Barca akan menghadapi Napoli di babak 16 besar.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami sudah berusaha, saya pikir kami bertanding dengan baik melawan tim hebat yang sangat kuat di kandang. Saya mengatakan saat pengundian bahwa kami tidak beruntung. Kami memiliki gol kemenangan melalui peluang Lamine, tetapi kami bisa bangga karena kami telah mencoba.”

 

Baca Juga

Imbang Dengan Fulham 1-1, Liverpool Menang Agregat Dan Menuju Final Carabao Cup

Prediksi Carabao Cup Fulham vs Liverpool 25 Januari 2024

Udinese Harus Memainkan Pertandingan Tanpa Pendukung Akibat Pelecehan Rasial

slot online

isb388