Barcelona Akan Mengakhiri Kerjasama Selama Lebih Dari 25 Tahun Bersama Nike

SEPAKBOLA.id – Nike merupakan salah satu sponsor tertua bagi Barcelona. Merek ini mulai mensponsori klub pada tahun 1998 dan sejak saat itu menjadi satu-satunya sponsor yang dimiliki klub.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun, sekarang klub sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri sponsorship dengan Nike karena alasan keuangan dan Puma telah muncul sebagai sponsor baru yang siap untuk memberikan pendapatan yang lebih besar dari Nike.

Namun, hal ini mungkin akan selesai lebih cepat karena Barcelona dan Nike dikabarkan sedang berselisih saat ini. Selain itu, Puma telah menjadi pesaing kuat untuk mengambil alih posisi bisnis Amerika, yang seharusnya akan menghasilkan lebih banyak uang untuk Catalan setiap tahunnya dalam bentuk sponsor.

Nike tanpa biaya, selama mereka memberikan pemberitahuan dua tahun sebelumnya, yang akan memungkinkan mereka untuk melanjutkan hingga kontrak berakhir pada tahun 2026. Namun jika mereka memutuskan untuk memutuskan hubungan lebih cepat, mereka mungkin harus mengeluarkan biaya antara €20 dan €25 juta untuk memutuskan hubungan mereka pada tahun 2025; jika mereka ingin memutuskan hubungan lebih cepat, biayanya akan jauh lebih besar.

Barcelona berada dalam kondisi yang sulit karena masalah keuangannya yang terkenal. Mengambil langkah cepat mungkin terbukti lebih baik dalam jangka panjang, meskipun masih bisa diperdebatkan apakah mereka benar-benar dapat menanggung pukulan awal mengingat mereka mungkin akan mendapatkan lebih banyak uang dari Puma.

Barcelona dan Nike mulai bekerjasama pada tahun 1998, dan ketentuan dalam pengaturan kontrak terbaru menyatakan bahwa kemitraan ini akan berlangsung hingga setidaknya tahun 2026.

Menurut MD, sumber-sumber di Barca tidak menolak ketertarikan Puma, namun memilih untuk merahasiakan topik ini karena ini adalah “masalah yang rumit” di antara para pengambil keputusan di klub. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh hubungan yang semakin melemah antara Barca dan Nike, yang telah mengalami perselisihan besar selama beberapa tahun terakhir.

Prediksi Bola Terakurat

Barcelona telah mengeluhkan kurangnya produksi produk Nike, dengan alasan seringnya terjadi kekurangan pasokan di fasilitas klub dalam beberapa tahun terakhir. Nike berusaha menegosiasikan kembali perjanjian mereka dengan Barca selama pandemi, tetapi Blaugrana mengatakan bahwa mereka seharusnya menerima pembayaran yang lebih tinggi karena mereka adalah salah satu sumber pendapatan utama Nike.

 

Baca Juga

Manchester United Berencana Untuk Meminjam Penyerang Al-Ittihad Karim Benzema Di Bulan Januari

Roberto Mancini : Saya Akan Tetap Bersama Italia 10 Tahun Lagi

AC Milan Raih Poin Penuh Dengan Kalahkan AS Roma 3-1