Roberto Mancini : Saya Akan Tetap Bersama Italia 10 Tahun Lagi

SEPAKBOLA.id – Roberto Mancini menegaskan bahwa ia ‘dengan senang hati akan bertahan 10 tahun lagi’ sebagai pelatih timnas Italia, masih merasakan kehadiran Gianluca Vialli dan memimpikan kembalinya ia ke Sampdoria.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sang pelatih berbicara kepada acara televisi Che Tempo Che Fa tentang pilihannya, termasuk keputusan untuk meninggalkan Azzurri pada bulan Agustus untuk peran baru bersama Arab Saudi.

Dia ditanya apakah dia menyesali atau mencela dirinya sendiri atas apa pun yang telah dia lakukan pada periode tersebut.

“Tidak. Sangat menyedihkan ketika hal-hal seperti ini terjadi, terkadang seorang pelatih dipecat, terkadang dia mengundurkan diri,” kata Mancini.

“Saya sangat bahagia sebagai pelatih Italia, saya akan dengan senang hati tinggal 10 tahun lagi. Namun saya juga bahagia di Arab Saudi, meskipun ini adalah pekerjaan yang sangat berat. Saya hanya berhasil mempelajari beberapa kata dalam bahasa Arab.”

Bulan ini menandai satu tahun sejak meninggalnya sahabat Mancini, Vialli, akibat kanker pankreas, yang merupakan rekan setimnya dan kemudian menjadi anggota staf kepelatihannya saat Italia menjuarai turnamen EURO 2020.

“Kami menjalani tahun-tahun yang indah bersama, kami masih muda dan bersenang-senang. Saya selalu merasa bahwa ia selalu berada di sisi saya. Persahabatan persaudaraan melampaui segalanya,” kata Mancini.

“Vialli juga sangat penting untuk kemenangan Kejuaraan Eropa. Luca memiliki karisma yang luar biasa. Suatu hari ketika kami masih menjadi pemain, dia datang berlari ke lapangan seolah-olah dia sedang menunggang kuda, itu sangat lucu. Kami memenangkan pertandingan tersebut dan ia terus melakukannya dalam beberapa pertandingan setelahnya, untuk membawa keberuntungan.”

Bulan-bulan menjelang kepergiannya dari skuat Italia sangat sulit secara pribadi, karena bersama Vialli, dia juga kehilangan teman baiknya Sinisa Mihajlovic karena leukemia.

Roberto Mancini menjadi teman baik Vialli saat mereka dijuluki Goal Twins di Sampdoria, memenangkan Scudetto secara mengejutkan dan melaju ke Final Piala Eropa.

Prediksi Bola Terakurat

“Sejak hari pertama saya pergi, selalu menjadi mimpi saya untuk kembali ke Sampdoria. Saya berada di sana selama 15 tahun, waktu yang sangat lama. Saya akan menyukainya. Rahasia dari tim yang memenangkan Scudetto adalah bahwa kami semua berteman, dan kami tetap berteman, meskipun kami tidak sering bertemu satu sama lain.”

 

Baca Juga

AC Milan Raih Poin Penuh Dengan Kalahkan AS Roma 3-1

Everton Berhasil Menahan Imbang Aston Villa 0-0

Hat-trick Vinicius Jr Bawa Real Madrid Hancurkan Barcelona 4-1