3 Gol Extra Time Bawa Leeds Lolos Ke Babak Berikut Piala FA

SEPAKBOLA.id – Leeds mencetak tiga gol di babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Plymouth Argyle dalam pertandingan ulangan babak keempat Piala FA.

Brendon Galloway menyundul bola untuk membatalkan gol pembuka dari Wilfried Gnonto untuk Leeds dan memaksakan perpanjangan waktu.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain pengganti, Crysencio Summerville dan Georginio Rutter, mencetak gol untuk memastikan para penggemar Leeds tidak melakukan perjalanan pulang pergi sejauh 600 mil ke Home Park dengan sia-sia.

Nasib Plymouth dipastikan saat Ryan Hardie mencetak gol bunuh diri di menit ke-117.

Di babak kelima, tim asuhan Daniel Farke akan menghadapi Chelsea atau Aston Villa, yang akan memainkan kembali pertandingan babak keempat pada hari Rabu.

Setelah awal yang lambat bagi kedua tim Championship dalam kondisi basah dan hujan deras, Leeds bangkit saat Mateo Joseph melenggang masuk ke dalam kotak penalti Plymouth sebelum tendangannya mengenai mistar gawang Conor Hazard.

Leeds kembali digagalkan oleh tiang gawang beberapa saat kemudian saat tendangan keras Joel Piroe dari tepi kotak penalti membentur mistar gawang.

Pergeseran momentum membuat the Pilgrims menghasilkan serangan-serangan yang menjanjikan, namun blok luar biasa dari Sam Byram dan Joe Rodon memastikan kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat.

Piroe dan Joseph nyaris mencetak gol saat Leeds mendominasi di awal babak kedua sebelum penyerang asal Italia, Gnonto, memecah kebuntuan dengan sepakan mendatar yang sempat melewati kaki Ashley Phillips sebelum bersarang di pojok bawah gawang Plymouth.

Plymouth memaksa untuk kembali ke dalam permainan ketika Phillips menyambut sebuah tendangan bebas di dalam kotak penalti dan menyepak bola ke depan gawang dan membuat Galloway menceploskan bola ke dalam gawang.

Pemain Leeds, Joe Gelhardt dan Ryan Hardie dari Plymouth nyaris saja meraih kemenangan untuk tim mereka di menit-menit akhir waktu tambahan, namun tiang gawang menggagalkan peluang pemain pengganti Leeds sebelum Illan Meslier melakukan penyelamatan gemilang di ujung gawang untuk mengirim pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Summerville masuk di saat-saat terakhir babak kedua dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk memberikan dampak saat ia memotong dengan kaki kanannya, membuat Phillips salah arah sebelum menempatkan bola melewati Hazard.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain sayap asal Belanda ini kembali terlibat dalam terciptanya gol ketiga Leeds, memberikan umpan kepada Rutter, yang menempatkan bola ke pojok bawah gawang.

Hardie menyambar bola tendangan sudut ke dalam gawangnya sendiri untuk mengakhiri harapan Plymouth mencapai putaran kelima Piala FA untuk pertama kalinya sejak musim 2006-07.

 

Baca Juga

Prediksi Piala FA Aston Villa vs Chelsea 8 Februari 2024

Ronaldinho, Thierry Henry & Michael Owen Siap Berlaga Di Piala Dunia Over-35

AS Roma Menang Atas Cagliari 4-0, De Rossi Lanjutkan Start Sempurnanya