West Ham Dan Brighton Berbagi Poin Usai Bermain Imbang 0-0

SEPAKBOLA.id – Bos Brighton, Roberto de Zerbi, memuji “permainan yang sangat cerdas” dari timnya setelah mereka mencatatkan clean sheet pertama mereka di Premier League musim ini di West Ham.

Ini adalah pertama kalinya dalam 24 pertandingan liga Brighton tidak kebobolan, mengakhiri rekor klub.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Brighton memiliki lebih banyak penguasaan bola dan peluang yang lebih baik dalam pertandingan yang sebagian besar suram untuk membuka tahun 2024 bagi kedua tim di London Stadium.

Namun mereka tidak mampu menembus pertahanan West Ham yang kini telah mencatatkan empat clean sheet secara beruntun.

De Zerbi mengatakan fokus pada kegagalan Brighton untuk mematikan lawan lebih menjadi perhatian media daripada dirinya, tetapi dia tetap senang dengan pertahanannya.

Dia mengatakan “Saya sangat senang dengan penampilan kami. Kami mencatatkan clean sheet sehingga para jurnalis senang karena Brighton mencatatkan clean sheet.

“Kami memainkan permainan yang hebat. Kami pantas untuk menang. Kami memainkan permainan yang sangat cerdas karena kualitas terbaik dari West Ham adalah serangan balik dan kami bermain dengan fokus – tidak kebobolan melalui serangan balik.

“Kami menciptakan delapan peluang yang jelas untuk mencetak gol dan saya sangat senang dengan penampilan, pemahaman akan permainan yang saya inginkan dan tuntut.”

Pelatih asal Italia itu menambahkan bahwa itu adalah “salah satu [pertandingan] terbaik di masa saya” sebagai pelatih Brighton setelah pertandingan.

Satu poin membawa Brighton ke peringkat tujuh, di atas Manchester United, sementara West Ham unggul tiga poin di peringkat enam.

West Ham. Brighton

Areola Memberi West Ham Satu Poin

Di babak pertama yang minim kualitas dan peluang, West Ham hampir saja unggul ketika tendangan voli James Ward-Prowse yang keras berhasil digagalkan oleh kaki Jason Steele.

Untuk Brighton, Jack Hinshelwood dan Pascal Gross keduanya digagalkan oleh penyelamatan gemilang dari penjaga gawang tuan rumah, Alphonse Areola.

Brighton terus mendominasi penguasaan bola setelah jeda, Areola kembali harus bereaksi dengan cepat terhadap tendangan rendah Pervis Estupinan di menit ke-55 sebelum Joao Pedro melepaskan tendangan ke arah sang pemain asal Perancis setelah melakukan lari yang membingungkan.

Tomas Soucek melepaskan tendangan melebar dari jarak enam meter dalam peluang terbaik West Ham di babak kedua, sebelum Jakub Moder mencetak gol untuk Brighton dari jarak dekat di menit-menit akhir.

Brighton memiliki 68% penguasaan bola dan 22 tembakan berbanding enam tembakan milik West Ham, membuat David Moyes mengatakan bahwa timnya cukup beruntung dapat meraih satu poin.

“Kami sedikit beruntung. Ini merupakan periode Natal yang sangat bagus, tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Tidak ada keluhan,” katanya.

West Ham. Brighton

Kebuntuan Pasca-Natal Di Stadion London

Meskipun ini merupakan pertandingan pertama di tahun 2024 bagi kedua tim, pertandingan ini juga merupakan pertandingan terakhir Liga Primer di masa liburan yang sibuk – yang mungkin berperan dalam tempo rendah dan minimnya peluang.

West Ham kehilangan Lucas Paqueta yang mengalami cedera, sedangkan terdapat juga tanda-tanda bahwa Mohammed Kudus akan menjadi sebuah kehilangan besar saat ia sedang bertugas di Piala Afrika bersama Ghana.

Vladimir Coufal, di tengah laporan bahwa dia tidak senang dengan situasi kontraknya dan ingin pergi dari London Stadium di bulan Januari, juga tidak masuk dalam skuat pertandingan ini.

Prediksi Bola Terakurat

Dalam kondisi yang buruk akibat Badai Henk, kedua tim tidak dapat mengumpulkan energi yang cukup untuk meraih tiga poin saat keduanya menatap tahun baru yang berpotensi untuk menjadi lebih seru.

Kedua tim tetap berada dalam perburuan untuk lolos ke Eropa – dan ada kemungkinan mereka akan bertemu di fase-fase akhir Europa League, setelah menjuarai grup masing-masing untuk mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar.

 

Baca Juga

Prediksi Real Madrid vs Mallorca 4 Januari 2024

Prediksi AS Roma vs Cremonese 4 Januari 2024

West Ham Perpanjang Kontrak Tomas Soucek Hingga 2027