Wayne Rooney Dipecat Birmingham City Setelah Hanya Memimpin 15 Pertandingan

SEPAKBOLA.id – Birmingham City telah memecat manajer Wayne Rooney setelah hanya 83 hari menangani klub Championship tersebut.

Prediksi Bola Terakurat

Pria berusia 38 tahun ini ditunjuk pada 11 Oktober setelah keputusan kontroversial untuk memecat John Eustace, dengan the Blues berada di urutan keenam klasemen.

Sejak saat itu mereka merosot ke peringkat 20, kekalahan 3-0 pada hari Senin di Leeds merupakan kekalahan kesembilan dalam 15 pertandingan yang telah dilaluinya.

“Sepak bola adalah bisnis hasil dan saya menyadari bahwa mereka belum berada di level yang saya inginkan,” ujar Rooney.

Pelatih pengembangan profesional Steve Spooner akan mengambil alih tugas sementara untuk Birmingham, yang juga telah berpisah dengan salah satu tim belakang Rooney, mantan gelandang Wolves dan Wales Carl Robinson.

Rooney mengatakan bahwa ia sekarang berencana untuk beristirahat sejenak dari dunia sepak bola.

“Saya ingin berterima kasih kepada (pemilik bersama) Tom Wagner dan Tom Brady serta (kepala eksekutif) Garry Cook untuk kesempatan mengelola Birmingham City dan dukungan yang mereka berikan kepada saya selama periode singkat saya bersama klub,” katanya.

“Namun, waktu adalah komoditas paling berharga yang dibutuhkan seorang manajer dan saya tidak yakin 13 minggu cukup untuk mengawasi perubahan yang dibutuhkan.

“Secara pribadi, saya butuh waktu untuk mengatasi kemunduran ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Saya telah terlibat dalam sepak bola profesional, baik sebagai pemain maupun manajer, sejak berusia 16 tahun. Sekarang, saya berencana untuk meluangkan waktu bersama keluarga saya sambil mempersiapkan diri untuk kesempatan berikutnya dalam perjalanan saya sebagai seorang manajer.”

 

Baca Juga

West Ham Dan Brighton Berbagi Poin Usai Bermain Imbang 0-0

Prediksi Real Madrid vs Mallorca 4 Januari 2024

Prediksi AS Roma vs Cremonese 4 Januari 2024