Chelsea Kembali Incar Penyerang Brighton Evan Ferguson

SEPAKBOLA.id – Evan Ferguson, pemain remaja dari Brighton, telah lama dikagumi oleh Chelsea. Brighton akan menggagalkan segala usaha untuk mendapatkan penyerang berusia 19 tahun ini, yang mungkin akan dihargai lebih dari £100 juta karena penandatanganan kontraknya hingga tahun 2029.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

The Seagulls, yang meyakinkan Chelsea untuk mengeluarkan dana sebesar £115 juta untuk Moises Caicedo pada musim panas lalu, tidak memiliki keinginan untuk berpisah dengannya dan enggan untuk kehilangan pemain terbaiknya ke Chelsea.

Prospek transfer Ferguson diperkirakan akan sangat terhambat oleh keengganan Brighton untuk kehilangan pemain andalannya ke Chelsea.

Pada musim panas lalu, Manchester United dan Tottenham menyatakan niat untuk mendatangkan pemain internasional Republik Irlandia itu sebagai pengganti potensial untuk Harry Kane.

Ferguson, yang telah mencetak enam gol dalam 24 pertandingan untuk Brighton musim ini, disebut sebagai “talenta yang sangat istimewa” oleh Alan Shearer tahun lalu dan “dapat menjadi seorang superstar.”

Latar belakang Ferguson sejalan dengan strategi Chelsea yang mengutamakan pemain muda di bursa transfer, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan seorang penyerang papan atas tanpa harus mengeluarkan dana yang besar.

Ferguson mungkin akan meminta sekitar setengah dari apa yang mungkin diminta oleh Victor Osimhen dan Ivan Toney, yaitu lebih dari £200,000 per minggu.

Brighton mungkin akan menolak tawaran untuk pemain lain karena Chelsea telah menyerbu the Seagulls untuk mendapatkan beberapa pemain dan pelatih kepala. Marc Cucurella, seorang bek kiri, menghabiskan biaya sebesar £63 juta; Robert Sanchez, seorang kiper, menghabiskan biaya sebesar £25 juta; dan Graham Potter, seorang pelatih, menghabiskan biaya sebesar £21,5 juta.

Bersama dengan pencari bakat Kyle Macaulay, kiper utama Ben Roberts, dan direktur olahraga Paul Winstanley, Chelsea juga mengakuisisi para pemain ini dari Brighton, yang menelan biaya lebih dari £200 juta selama tiga musim transfer.

Kesepakatan Osimhen dengan Napoli mengandung klausul pelepasan senilai £112 juta. Kepergian Toney di bulan Januari telah dikesampingkan oleh Brentford, yang mungkin akan meminta lebih dari £80 juta sebagai imbalan untuknya saat musim ini berakhir.

Prediksi Bola Terakurat

Selain itu, Santiago Gimenez dari Feyenoord, Benjamin Sesko dari RB Leipzig, dan Serhou Guirassy dari Stuttgart juga dikaitkan dengan Chelsea.

 

Baca Juga

Mantan Manajer Timnas Inggris Sven-Goran Eriksson Didiagnosa Menderita Kanker

Jadon Sancho Merampungkan Proses Kepindahannya Ke Borussia Dortmund

Tottenham Resmi Dapatkan Radu Dragusin Dengan Nilai Kontrak Rp496M