Sir Jim Ratcliffe: Membutuhkan Waktu Dan Kesabaran Untuk Mengembalikan Kejayaan Manchester United

SEPAKBOLA.id – Sir Jim Ratcliffe mengatakan bahwa dibutuhkan “waktu dan kesabaran” untuk “mengembalikan kesuksesan olahraga” ke Manchester United.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Miliarder Inggris ini telah setuju untuk membeli 25% saham di klub Old Trafford dengan harga sekitar $1.3 milyar (£1.03 milyar).

Ineos Group miliknya akan mengambil alih kendali operasi sepak bola dan Ratcliffe juga akan menyediakan $300 juta (£236 juta) untuk investasi di masa depan ke stadion United.

Ratcliffe telah mengatakan kepada para pendukung “kami menyadari tanggung jawab kami sebagai penjaga klub atas nama Anda”.

Dalam sebuah surat terbuka kepada para penggemar, ia menambahkan: “Saya yakin kami dapat membawa kesuksesan olahraga di lapangan untuk melengkapi kesuksesan komersial yang tidak diragukan lagi yang telah dinikmati klub.

“Ini akan membutuhkan waktu dan kesabaran, di samping ketelitian dan manajemen profesional tingkat tertinggi.

“Anda berambisi untuk Manchester United dan begitu juga kami. Tidak ada jaminan dalam olahraga, dan perubahan pasti membutuhkan waktu, tetapi kami berada di sini untuk jangka panjang dan bersama-sama kami ingin membantu membawa Manchester United kembali ke tempat yang seharusnya, di puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia.

“Saya mengambil tanggung jawab itu dengan sangat serius.”

United mengatakan bahwa kesepakatan bagi Ratcliffe untuk membeli sahamnya di klub “tunduk pada persetujuan peraturan yang berlaku” tetapi mereka “berharap kesepakatan ini akan selesai secepatnya”.

Pada awalnya akan ada proses enam hingga delapan minggu untuk meratifikasi kesepakatan, termasuk ditandatangani oleh Premier League.

Ratcliffe menambahkan: “Harap dicatat bahwa, seperti halnya kesepakatan apa pun, ini tunduk pada proses penandatanganan peraturan yang biasa dan oleh karena itu kami tidak berharap untuk berbicara kepada publik tentang masalah klub sampai setelah kesepakatan selesai.”

United akan menjamu Aston Villa pada hari Selasa pukul 20:00 GMT dan, sementara Ratcliffe tidak akan hadir di pertandingan tersebut, direktur olahraga Ineos, Sir Dave Brailsford, akan hadir.

Mantan pimpinan British Cycling ini akan duduk dalam komite yang terdiri dari tiga orang yang menjalankan operasi sepak bola di klub.

“Selama prosesnya saya terus mendapat informasi sepanjang waktu dan saya pikir itu sangat positif mereka ikut campur,” kata manajer United, Erik ten Hag, sebelum pertandingan melawan Villa.

Prediksi Bola Terakurat

“Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan mereka. Mereka ingin bekerja sama dengan kami dan kami ingin bekerja sama dengan mereka. Ini sangat menguntungkan bagi Manchester United.”

 

Baca Juga

Polisi Menyelidiki Tindakan Rasis Terhadap Penyerang Luton Carlton Morris

Liverpool Raih Kemenangan 2-0 Atas Burnley, Kembali Naik Ke Puncak Klasemen EPL

Newcastle Tumbang Menjamu Tim Papan Bawah Nottingham Forest 1-3