Liverpool Raih Kemenangan 2-0 Atas Burnley, Kembali Naik Ke Puncak Klasemen EPL

SEPAKBOLA.id – Liverpool mengisyaratkan ambisi mereka untuk meraih gelar juara dengan memuncaki klasemen Liga Primer berkat kemenangan susah payah atas Burnley yang terancam degradasi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Anak asuh Jurgen Klopp hanya kalah satu kali di musim ini dan unggul dua poin atas Arsenal di puncak klasemen meskipun terdapat beberapa kesalahan di depan gawang.

The Reds mendapatkan awal yang sempurna dengan mencetak gol dalam waktu enam menit saat Darwin Nunez mencetak gol indah dari ujung kotak penalti untuk mengakhiri rentetan 12 pertandingan tanpa gol.

James Trafford yang tampil impresif di bawah mistar gawang Burnley dan telah menepis tendangan mendatar dari Harvey Elliott sebelum melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Mohamed Salah.

Gelombang serangan dari the Reds tidak henti-hentinya dan Cody Gakpo memiliki gol yang dianulir karena pelanggaran Nunez terhadap Charlie Taylor, sementara Salah menggetarkan mistar gawang – semuanya sebelum turun minum.

Elliott juga memiliki sebuah tendangan yang dianulir karena Salah mengganggu permainan dalam posisi offside, namun tim tamu akhirnya mendapatkan gol kedua ketika Diogo Jota mencetak gol di menit akhir.

Burnley, sementara itu, gagal membuat Alisson melakukan satu penyelamatan pun dan berada dalam masalah besar di tiga peringkat terbawah, kini terpaut lima poin dari zona aman.

Aston Villa akan menyamakan poin dengan Liverpool jika mereka mengalahkan Manchester United di hari Selasa, sedangkan Arsenal dapat kembali ke posisi puncak dengan meraih kemenangan atas West Ham di hari Kamis.

Liverpool. Burnley

Liverpool Menunjukkan Ketangguhan Untuk Meraih Posisi Puncak

Liverpool berada di puncak klasemen mendekati akhir tahun, namun apa yang seharusnya menjadi kemenangan yang mudah diraih ternyata menjadi kemenangan yang harus diraih dengan susah payah.

Anak asuh Klopp memiliki total 19 tembakan dan memaksa Trafford melakukan delapan penyelamatan, satu tendangan membentur tiang gawang dan dua gol dianulir.

Namun mereka telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa sejauh musim ini dan gol Nunez di awal pertandingan dengan gol kedelapannya musim ini dan tendangan keras Jota di menit akhir telah mengamankan poin maksimal.

The Reds seharusnya sudah unggul di babak pertama namun Trafford melakukan serangkaian penyelamatan, termasuk menggagalkan peluang-peluang dari Wataru Endo dan Salah.

Pemain internasional Mesir itu hampir menambah jumlah golnya menjadi 12 gol di liga musim ini, namun tendangannya membentur mistar gawang saat berhadapan dengan lawan, dan juga dinilai offside setelah wasit Paul Tierney melihat ke arah monitor di pinggir lapangan setelah tendangan pertama Elliott.

Liverpool mungkin juga merasa dirugikan karena VAR tidak mengesahkan tendangan keras Gakpo di babak pertama, namun hal tersebut tidak menjadi masalah dalam pertandingan yang mereka dominasi dari awal hingga akhir.

Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka di 26 Desember dan juga melanjutkan penampilan gemilang mereka di laga tandang, kini telah mencetak gol dalam 14 pertandingan tandang terakhir mereka secara beruntun.

Liverpool. Burnley

Burnley Yang Kesulitan

Burnley memenangkan Championship musim lalu dengan 101 poin namun hanya meraih sedikit kemenangan di Liga Primer dan akan segera kembali ke divisi dua.

Di atas mereka, Luton dan Nottingham Forest sama-sama meraih kemenangan di hari Selasa, membuat tugas berat Burnley melawan Liverpool menjadi lebih penting – namun sebenarnya mereka tidak memberikan perlawanan kepada lawan mereka.

Ini merupakan kekalahan kesembilan mereka dalam 10 pertandingan liga di Turf Moor musim ini, dan meskipun mereka telah berjuang keras di sebagian besar pertandingan, mereka tidak dapat melepaskan satu pun tendangan ke arah gawang.

Prediksi Bola Terakurat

Johann Berg Gudmundsson mungkin dapat menyamakan kedudukan saat tendangan bebasnya melambung di babak kedua dan Sander Berge juga melepaskan tendangan yang melebar dan membuat tim mereka hanya meraih tiga kemenangan di paruh musim.

 

Baca Juga

Newcastle Tumbang Menjamu Tim Papan Bawah Nottingham Forest 1-3

Manchester United Raih Kemenangan Penting Atas Aston Villa 3-2, Perlahan Naik Ke Papan Atas

Sir Jim Ratcliffe Menyetujui Untuk Membeli 25% Saham Manchester United