Newcastle Tumbang Menjamu Tim Papan Bawah Nottingham Forest 1-3

SEPAKBOLA.id – Chris Wood mencetak hat-trick saat kembali ke St James’ Park saat Nottingham Forest mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan Liga Primer yang menakjubkan di Newcastle.

Prediksi Bola Terakurat

Hasil ini membawa Forest naik ke peringkat 16 klasemen dan berjarak lima poin dari tiga tim terbawah sebelum pertandingan lain di hari Selasa.

Alexander Isak terlihat membuat tim asuhan Eddie Howe memegang kendali saat ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti di pertengahan babak pertama setelah mendapat tantangan dari Ola Aina.

Namun Newcastle hanya secara sporadis mengancam dalam serangan dan selalu terlihat rentan terhadap Forest yang telah dirubah susunan pemainnya untuk melakukan serangan balik dengan cepat.

Morgan Gibbs-White membuat sebuah tendangan di awal pertandingan melebar untuk tim tamu, sedangkan Anthony Elanga melewatkan dua kesempatan bagus sebelum berkombinasi dengan mantan gelandang Inggris U-21 untuk membuat Wood mencetak gol penyeimbang yang layak melawan mantan klubnya sebelum jeda.

Wood, yang merupakan rekrutan kedua Howe di Tyneside, menambah jumlah golnya tak lama setelah turun minum, meneruskan umpan dari Elanga dan meliuk-liuk melewati bek tuan rumah Dan Burn untuk mengangkat bola melewati kiper Martin Dubravka.

Dia menutup penampilan yang bagus dengan penyelesaian akhir yang tenang setelah umpan terobosan dari Murillo membuatnya mampu melewati barisan pertahanan Newcastle yang lengah.

Elanga dan Gibbs-White memiliki peluang untuk memberikan kerusakan lebih lanjut kepada tuan rumah, yang tetap berada di urutan ketujuh dalam klasemen setelah kekalahan keempat dalam lima pertandingan Liga Primer.

Newcastle, Nottingham Forest

Wood Dan Gibbs-White Menjadi Bintang Untuk Forest

Steve Cooper dipecat sebagai manajer Forest seminggu yang lalu setelah memimpin tim yang hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan liga utama.

Dengan bukti ini, sang pengganti, Nuno Espirito Santo, sepertinya telah mulai menerapkan ide-idenya sendiri untuk membawa keceriaan Natal ke City Ground.

Setelah melakukan enam perubahan pada starting XI yang kalah atas Bournemouth di hari Sabtu, ia mendapatkan penghargaan atas penampilan yang terarah, yang membuat Forest berulang kali memotong lini pertahanan tim tamu dengan serangan balik yang tajam.

Ketajaman Wood di depan gawang tidak sesuai dengan fakta bahwa ia baru memulai pertandingan liga kelimanya musim ini, setelah lebih banyak digunakan sebagai pemain pengganti oleh Cooper.

Meskipun sang pemain asal Selandia Baru berhak mendapatkan pujian atas kontribusinya dalam memenangkan pertandingan, para pemain lain yang berseragam merah juga tampil gemilang.

Kapten Forest, Gibbs-White, yang berhasil mengungguli Bruno Guimaraes di lini tengah, juga dapat dikatakan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini dan seharusnya dapat mengakhiri penampilan yang baik dengan mencetak dua gol.

Dan terlepas dari beberapa penyelesaian akhir yang sia-sia dan keputusan yang buruk untuk tidak memberikan umpan di babak pertama kepada Wood, Elanga memberikan umpan yang sangat baik untuk Forest di sisi kanan.

Newcastle, Nottingham Forest

Rekor Kandang Newcastle Berakhir

Ketika Newcastle datang ke pertandingan ini di tengah-tengah penampilan buruk mereka, masih terdapat harapan bahwa mereka akan memperpanjang rekor kandang mereka yang impresif menjadi delapan kemenangan beruntun di divisi utama.

Ketika kontak kecil Aina pada betis Isak memberi mereka hadiah tendangan penalti di babak pertama, yang diberikan dengan baik, mereka terlihat akan meraih kemenangan.

Namun, sang pemain asal Swedia kesulitan setelah itu, menyundul sebuah kesempatan yang cukup baik ke arah penjaga gawang Forest, Matt Turner, dan juga melepaskan tendangan jarak dekat di babak kedua yang masih dapat digagalkan oleh sang pemain internasional Amerika Serikat, dengan bantuan Moussa Niakhate, yang memblok tendangan Anthony Gordon.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Yang paling membuat Howe kecewa adalah bagaimana timnya berulang kali dijebol saat istirahat, saat mereka menelan kekalahan kandang pertama mereka melawan Forest di kasta teratas sejak Oktober 1988.

 

Baca Juga

Manchester United Raih Kemenangan Penting Atas Aston Villa 3-2, Perlahan Naik Ke Papan Atas

Sir Jim Ratcliffe Menyetujui Untuk Membeli 25% Saham Manchester United

Chelsea Menderita Kekalahan Di Malam Natal Dari Wolverhampton 2-1