Polisi Menyelidiki Tindakan Rasis Terhadap Penyerang Luton Carlton Morris

SEPAKBOLA.id – Polisi sedang menyelidiki dugaan komentar rasis yang ditujukan kepada striker Luton, Carlton Morris, saat timnya menang di laga Boxing Day di Sheffield United.

Prediksi Bola Terakurat

Morris masuk dari bangku cadangan untuk memainkan peran penting dalam dua gol bunuh diri Blades dalam waktu empat menit dalam kemenangan 3-2.

Luton mengatakan Kepolisian Yorkshire Selatan telah berbicara dengan sang penyerang.

Sebagai tanggapan, Sheffield United menegaskan kembali “pendekatan tanpa toleransi” mereka terhadap rasisme dan mengatakan bahwa mereka membantu polisi.

“Tidak ada tempat untuk perilaku ini dalam sepak bola, atau masyarakat secara keseluruhan,” tambah mereka dalam sebuah pernyataan.

The Blades berjuang dari ketertinggalan 1-0 untuk memimpin 2-1 sebelum dua gol bunuh diri membantu tim tamu menjauh enam poin dari United yang berada di dasar klasemen.

“Ada dugaan komentar rasis,” kata manajer Luton, Rob Edwards.

“Polisi sedang menangani hal itu. Mereka telah berbicara dengan Carlton dan mendapatkan pendapatnya tentang hal itu, jadi itu ada di tangan mereka sekarang; saya tidak punya komentar lebih lanjut tentang hal itu. Dia baik-baik saja – dia, pada saat itu, cukup marah tetapi dia tampak baik-baik saja sekarang.”

Luton, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa mereka “akan memberikan dukungan penuh kepada Carlton dan pemain lain yang mengalami pelecehan”.

Morris pertama kali melaporkan masalah ini kepada wasit Sam Allison, yang menjadi wasit kulit hitam pertama yang memimpin pertandingan Premier League dalam 15 tahun terakhir, dan ofisial keempat yang berada di pinggir lapangan.

Berbicara kepada Amazon Prime, penyerang berusia 28 tahun itu mengatakan: “Premier League sangat baik dalam memberi tahu kami protokol dan menjelaskannya kepada kami.

“Saya mendengar sesuatu dari kerumunan penonton di barisan depan [bagian dari Sheffield United] dan saya hanya tahu yang terbaik adalah segera melaporkannya dan membiarkan mereka menanganinya dari sana.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Morris memainkan peran kunci dalam dua gol bunuh diri yang berbuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Jack Robinson dan Anis Ben Slimane.

 

Baca Juga

Liverpool Raih Kemenangan 2-0 Atas Burnley, Kembali Naik Ke Puncak Klasemen EPL

Newcastle Tumbang Menjamu Tim Papan Bawah Nottingham Forest 1-3

Manchester United Raih Kemenangan Penting Atas Aston Villa 3-2, Perlahan Naik Ke Papan Atas