Sidang Mantan Pemain Barcelona Dani Alves Telah Dimulai Di Spanyol

SEPAKBOLA.id – Mantan pemain sepak bola Barcelona dan Brasil, Dani Alves, telah diadili di Spanyol karena dituduh memperkosa seorang wanita di sebuah klub malam.

Pemain berusia 40 tahun itu telah dipenjara tanpa jaminan selama lebih dari satu tahun sejak insiden yang dituduhkan terjadi pada Desember 2022.

Prediksi Bola Terakurat

Alves dapat menghadapi hukuman 12 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Dia pertama kali membantah telah bertemu dengan penuduhnya, tetapi kemudian mengatakan bahwa mereka telah melakukan hubungan seks atas dasar suka sama suka. Persidangannya berakhir pada hari Rabu.

Lebih dari 30 orang, termasuk Dani Alves dan istrinya yang terasing, diperkirakan akan memberikan kesaksian.

Pengadilan Barcelona pada hari Senin menolak permintaannya untuk menangguhkan persidangan agar ia dapat diberi lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri – menolak klaimnya bahwa ia telah mengalami persidangan oleh media.

Penuduh Alves termasuk di antara mereka yang memberikan kesaksian pada hari pertama persidangan – berbicara dari balik layar untuk melindungi identitasnya.

Wanita tersebut menuduh Alves membujuknya masuk ke dalam toilet di bagian VIP di sebuah klub malam di Barcelona, dan kemudian memaksanya untuk berhubungan seks dengannya.

Sepupu wanita itu dan seorang teman, yang keduanya bersamanya pada malam terjadinya dugaan penyerangan, juga memberikan kesaksian pada hari Senin. Mereka mengatakan bahwa Alves telah meraba-raba dan menggoda mereka pada malam itu.

Mereka juga mengatakan bahwa wanita tersebut awalnya tidak mau mengajukan keluhan karena dia takut tidak akan dipercaya.

Di Spanyol, klaim pemerkosaan diselidiki di bawah tuduhan umum tentang kekerasan seksual, dan hukumannya bisa berujung pada hukuman penjara empat hingga 15 tahun.

Jaksa penuntut umum dalam kasus ini menuntut hukuman penjara sembilan tahun untuk Alves, dan dia harus membayar ganti rugi sebesar €150.000 (Rp2,5 milyar) kepada wanita tersebut.

Ibunya, Lucia Alves – yang hadir di pengadilan pada hari Senin bersama putranya – dapat menghadapi penuntutan sendiri setelah dia menyebut nama penuduh putranya dalam sebuah posting di media sosial sebelum persidangan.

Hal itu terjadi setelah pengadilan memutuskan bahwa wanita tersebut tidak dapat diidentifikasi demi perlindungannya.

Alves secara resmi didakwa pada bulan Agustus dan pengadilan kemudian memutuskan bahwa ada cukup bukti untuk mengajukannya ke pengadilan.

Permintaan berulang kali agar dia dibebaskan dengan jaminan telah ditolak karena pengadilan menganggap pemain berkebangsaan Brasil itu berisiko melarikan diri.

Dani Alves adalah salah satu pemain sepak bola paling berprestasi dalam sejarah dan telah bermain untuk sejumlah klub papan atas termasuk Barcelona dan Paris Saint Germain.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ia tampil lebih dari 400 kali untuk Barcelona, memenangkan enam gelar liga dan tiga Liga Champions dalam dua periode, dan juga menjadi bagian dari skuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Klub terakhirnya, klub Meksiko Pumas UNAM, memutus kontrak pemain asal Brasil itu dengan segera pada Januari 2023.

 

Baca Juga

Lisandro Martinez Diprediksi Akan Absen hingga 8 Minggu Karena Cidera

Kemenangan Manchester City 1-3 Atas Brentford Bawa City Salip Arsenal Di Posisi Dua

Real Madrid Undang Cristiano Ronaldo Dan Al-Nassr Untuk Pertandingan Persahabatan