Liga Spanyol

Serbet Bersejarah Lionel Messi Akan Dilelang

SEPAKBOLA.id – Serbet yang digunakan untuk menandatangani kontrak pertama Lionel Messi yang berusia 13 tahun dengan Barcelona akan dilelang – dengan harga awal £300.000.

Serbet yang ditandatangani pada bulan Desember 2000 itu berisi komitmen dari direktur Barca saat itu, Carles Rexach, untuk merekrut Messi.

Prediksi Bola Terakurat

Surat tersebut juga ditandatangani oleh Josep Minguella, seorang penasihat transfer untuk klub Spanyol, dan agen Horacio Gaggioli, yang merekomendasikan pemain asal Argentina tersebut.

Messi bergabung dengan Barca sebulan kemudian dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak.

Dia melakukan debutnya pada usia 16 tahun dan mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan untuk klub Catalan.

Kini berusia 36 tahun, Messi memenangkan 10 gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions di Barcelona sebelum hengkang ke Paris St-Germain pada 2021.

Serbet itu ditandatangani dalam sebuah pertemuan yang diatur oleh Rexach, yang mengundang ayah Messi, Jorge, untuk makan siang setelah ada kekhawatiran dari keluarga Messi tentang kurangnya respons dari Barcelona setelah persidangan awal sang remaja.

Ditulis dengan tinta biru, perjanjian di atas serbet itu berbunyi: “Di Barcelona, pada tanggal 14 Desember 2000 dan dihadiri oleh Messrs Minguella dan Horacio, Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, dengan ini setuju, di bawah tanggung jawabnya dan tanpa menghiraukan perbedaan pendapat, untuk merekrut pemain Lionel Messi, dengan syarat kami tetap pada jumlah yang telah disepakati.”

Kesepakatan ini akan ditandatangani melalui balai lelang Inggris, Bonhams, pada bulan Maret mendatang.

Kepala buku-buku dan manuskrip di Bonhams Ian Ehling mengatakan: “Ini adalah salah satu barang paling mendebarkan yang pernah saya tangani.

“Ya, ini adalah serbet kertas, tetapi ini adalah serbet terkenal yang ada di awal karier Lionel Messi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Benda itu mengubah kehidupan Messi, masa depan FC Barcelona, dan berperan penting dalam memberikan beberapa momen paling gemilang dalam sepak bola kepada miliaran penggemar di seluruh dunia.”

 

Baca Juga

Manchester City Terus Tempel Ketat Liverpool, Naik Ke Peringkat 2 Dengan Selisih 5 Poin

Conor Bradley Pimpin Liverpool Untuk Hancurkan Chelsea 4-1 Di Anfield

Chelsea Dan Mancheser United Masih Tertarik Dengan Karim Benzema

slot online

isb388