Prediksi Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid 14 Februari 2024

SEPAKBOLA.id – Los Blancos akan bertandang ke Leipzig, Jerman untuk menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar. Pertandingan antara RB Leipzig vs Real Madrid berlokasi di Red Bull Arena Leipzig berlangsung pada 14 Februari 2024 pukul 03:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah tiga kekalahan beruntun di Bundesliga, RB Leipzig telah menemukan kestabilan. Kemenangan 2-0 atas Union Berlin diraih setelah kekalahan dari Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen dan Vfb Stuttgart.

Setelah hasil imbang 2-2 atas Augsburg di pertandingan terakhir, anak asuh Marco Rose harus mengalihkan fokus ke tim tamu yang kuat untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champion.

Tim tamu yang tangguh ini tidak lain adalah sang juara 14 kali Liga Champion, Real Madrid. Mereka baru saja memainkan pertandingan LaLiga melawan tim yang sedang naik daun, Girona, tadi malam.

Kemenangan 4-0 berarti, Los Blancos memberikan Míchel kekalahan kedua mereka di liga musim ini. Anak asuh Carlo Ancelotti juga merupakan penyebab kekalahan pertama mereka. Kini, sang juara Grup C Liga Champion akan bertandang ke Red Bull Arena di Leipzig, Jerman.

Performa

Performa RB Leipzig (di semua kompetisi): S-M-K-K-K

Performa Real Madrid (di semua kompetisi): M-S-M-M-M

Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Loïs Openda (RB Leipzig)
Penyerang Belgia berusia 23 tahun ini telah membawa semua kualitasnya dari RC Lens setelah kepindahannya pada musim panas 2023. Yang paling penting, sang pemain membawa serta sepatu pencetak golnya. Loïs Openda telah menyumbangkan empat gol dalam enam pertandingan penyisihan grup sejauh ini.

Vinicius Junior (Real Madrid)
Waktu bermain Vinicius Junior sangat terbatas di pertandingan penyisihan grup. Ia absen di laga pembuka karena cedera hamstring dan dua laga terakhir karena otot pahanya robek. Namun, dalam tiga pertandingan yang berhasil ia mainkan, sang pemain berhasil mencetak dua gol dan tiga asis.

Dengan Jude Bellingham yang kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan ini, pemain asal Brasil ini akan menjadi pemain yang dapat diandalkan di lini depan.

Fakta Pertandingan
  • Sebelumnya kedua tim telah bertemu dua kali di UCL dengan kedua tim masing-masing meraih satu kemenangan.
  • Klub yang berbasis di Leipzig ini berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menempati posisi kedua di Grup G. Mereka hanya berada di belakang sang juara bertahan, Man City.
  • Pasukan Ancelotti di sisi lain finis sebagai pemuncak klasemen Grup C dengan enam kemenangan dalam enam pertandingan.
Cedera & Berita Tim

Tim tuan rumah tidak memiliki masalah cedera saat ini. Sang pelatih, Marco Rose, dapat menurunkan tim yang ia sukai.

Dalam kemenangan atas Girona, karena kurangnya pilihan, kita melihat pasangan yang tidak biasa, Aurélien Tchouaméni dan Dani Carvajal di posisi bek tengah. Kembalinya sang bek alami, Nacho, akan menjadi sebuah dorongan dalam pertandingan ini.

Keseleo pergelangan kaki yang dideritanya pada babak kedua tadi malam akan menjadi alasan kekhawatiran akan absennya Bellingham dalam pertandingan UCL mendatang.

Prediksi RB Leipzig vs Real Madrid

Head-to-Head

Total Pertandingan – 2

RB Leipzig menang – 1

Real Madrid menang – 1

Hasil imbang – 0

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig vs Real Madrid

Prediksi Susunan Pemain RB Leipzig (4-4-2):
Gulácsi (GK); Simakan, Klostermann, Orban, Raum; Xavi, Schlager, Kampl, Olmo; Šeško, Openda

Prediksi susunan pemain Real Madrid (4-3-1-2):
Lunin (GK); Vazquez, Nacho, Carvajal, Mendy; Valverde, Tchouaméni, Camavinga; Modric; Vinícius, Rodrygo

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Real Madrid

Ketika undian dilakukan pada bulan Desember, direktur olahraga RB, Rouven Schroder, menyampaikan nada optimis. “Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menyakiti mereka,” katanya. “Dan hal yang hebat adalah, jika Anda mempersiapkan diri dengan baik, Anda memiliki kesempatan di setiap pertandingan.”

Leipzig memang meraih kemenangan 3-2 atas Madrid saat kedua tim bertemu di Red Bull Arena pada Oktober 2022. Namun, ketiga pencetak gol tuan rumah pada hari itu – Josko Gvardiol, Christopher Nkunku dan Timo Werner – sudah tidak lagi berada di klub.

Rose masih memiliki banyak pemain bertalenta – Xavi Simons merupakan ancaman yang paling nyata – namun Madrid yang telah dilatih dengan baik seharusnya dapat mengalahkan Leipzig. Seperti yang dikatakan oleh Schroder: “Madrid merupakan tim yang diunggulkan.”

Prediksi: RB Leipzig 1-2 Real Madrid

 

Baca Juga

Prediksi Liga Champions Copenhagen vs Manchester City 14 Februari 2024

Arsenal Catatkan Kemenangan Tandang Terbesar Dengan Bantai West Ham 0-6

Manchester United Kembali Raih Hasil Positif, Kalahkan Aston Villa 1-2